Tentang Kami

Portal wartamadura.com ini merupakan website komunitas Blogger Madura sebagai salah satu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Pulau Madura, Jawa Timur. Media ini juga sekaligus sebagai media komunikasi dan informasi guna menambah wawasan tentang banyak hal terkait berbagai jenis kejadian, menggali potensi yang ada di Madura, baik potensi seni budaya, sosial ekonomi, pariwisata dan kuliner yang ada di Pulau Garam ini.

Selain menyajikan potensi Madura dari catatan Komunitas Blogger Madura, kami juga menyajikan infomasi penting bagi masyarakat dengan mengutip berita yang telah disiarkan di berbagai media online, baik media onlie lokal Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan), regional (Jawa Timur) dan nasional.

WartaMadura.Com menyediakan beberapa menu informasi dari catatan pengelola, meliputi, Warta Peristiwa, Warta Umum, Warta Komunitas, Warta Blogger, Warta Regional, Warta Nasional, lalu Warta Media, Pendidikan & Pesantren, Kuliner & Pariwisata, Pers Rilis, Catatan Kita dan Warta Olahraga.

Warta Peristiwa, menyajikan informasi berupa kejadian yang terjadi di Pulau Madura, baik oleh para blogger secara langsung, maupun dengan mengutip di sejumlah media.

Warta Umum, menyajikan informasi yang bersifat umum, baik dari kalangan masyarakat, institusi pemerintah, swasta maupun pihak-pihak lain yang memang memiliki nilai berita dan dirasa penting untuk diketahui oleh masyarakat luas.

Warta Komunitas, berisi informasi kegiatan, rencana kegiatan, atau peristiwa penting dari komunitas tertentu, yang ada di Madura. Baik komunitas masyarakat secara umum, maupun komunitas dalam kelompok organisasi tertentu. Pada Warta Komunitas ini, ditekankan pada kegiatan yang bersifat mendidikan, aspiratif dan untuk kebaikan bersama.

Sedangkan pada Warta Blogger ditekankan pada teknik atau cara menyajikan blog sebagai salah satu media komunikasi dan publikasi, atau berita-berita tentang kegiatan para blogger, baik di Madura secara khusus, ataupun blogger di di daerah lain secara umum.

Pada Warta Media, kami mengajikan informasi yang telah dipublikasikan di media, yang menyangkut banyak hal, seperti masalah politik, sosial, ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya yang dirasa penting untuk diketahui publik.

Untuk menu Pendidikan & Pesantren, WartwaMadura.Com akan menyajikan tentang profil pendidikan dan pondok pesantren yang ada di Madura yang tersebar di empat kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Pada menu ini, lebih ditekankan pada profil lembaga pendidikan, kesuksesan yang pernah diraih, atau pendidikan khusus yang ditekankan pada lembaga dimaksud.

Untuk Kuliner & Parisata, kami sajikan beragama jenis kuliner, wisata kuliner, dan potensi wisata yang ada di Pulau Madura. Baik wisata pantai, perbukitan atau beraga jenis wisata lainnya. Sedangkan untuk Warta Olahraga, kami menekankan pada dunia sepak bola yang ada di Madura.

Kami juga bersedia menayangkan informasi yang sifatnya siaran pers (rilis), opini, artikel dan analisa akademik, atau kegiatan kelompok masyarakat di Pulau Garam Madura ini, dengan catatan, tidak mengandung unsur Sara, memojokkan pihak-pihak tertentu dan informasi tersebut menyangkut kepentingan masyarakat luas, serta bernuasannya penegakan supremasi hukum atau mencegah praktik KKN.

(Salam Hormat/ Semoga Media Ini Bermanfaat Untuk Kemajuan Masyarakat Madura secara khusus dan Indonesia secara umum)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.