Virus Corona Renggut Nyawa 17 Orang Warga Sumenep Madura Sekaligus


Ilustrasi pemakaman warga yang meninggal dunia akibat COVID-19.

WARTAMADURA.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemkab Sumenep, Jawa Timur mencatat tambahan kasus harian virus corona terbanyak pada 25 Desember 2020, yakni hingga 27 orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, dan sebanyak 17 orang meniggal dunia.

Menurut Humas Satgas COVID-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, data tambahan pasien baru COVID-19 ini terbanyak, dan saat ini pihaknya masih berupaya mencari formula untuk mencegah penyebaran virus jenis baru tersebut.

Sejumlah media lokal yang berkantor di Kabupaten Sumenep seperti Portal Madura, RRI Sumenep, dan Sinergi Madura, menyebutkan, tambahan sebanyak 27 orang kasus baru COVID-19 di Sumenep tersebut menyebabkan total jumlah warga di kabupaten paling timur Pulau Madura yang positif COVID-19 bertambah menjadi 1.035 orang dan menjadi Kabupaten Sumenep paling tinggi se Jawa Timur dalam hal jumlah kasus harian saat itu.

Ferdiansyah menjelaskan, saat ini, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran COVID-19 di Sumenep dengan menggelar operasi gabungan dari unsur polisi, TNI dan Satpol-PP Pemkab Sumenep.

Dari sisi pencegahan, pemkab terus melakukan sosialisasi dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, termasuk ormas Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep.

“Salah satu faktor lonjakan kasus baru terjadi, karena sebagian masyarakat mengabaikan imbauan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Kabupaten Sumenep tercatata sebagai kabupaten dengan jumlah pasien COVID-19 terbanyak di Pulau Madura dibanding Kabupaten Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

Berdasarkan rilis data Satgas COVID-19 Pemprov Jatim per tanggal 25 Desember 2020, jumlah warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru ini sebanyak 1.035 orang dengan perincian 829 orang sembuh dan sebanyak 65 orang lainnya meninggal dunia.

Terbanyak kedua Kabupaten Bangkalan, yakni sebanyak 899 warga terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, sebanyak 716 orang telah dinyatakan sembuh, dan 92 orang lainnya meninggal dunia.

Kabupaten Pamekasan menempati urutan ketiga dengan jumlah warga positif COVID-19 sebanyak 685 orang, 471 sembuh dan sebanyak 58 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan yang paling sedikit Kabupaten Sampang, yakni sebanyak 476 orang positif terpapar COVID-19, 366 orang telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 24 orang lainnya meninggal dunia. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.