Perta Pernikahan Warga Madura Dibubarkan TNI-Polri karena Melanggar Protokol Kesehatan


Polisi dan TNI saat membubarkan pesta pernikahan warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (14/12/2020).

WARTAMADURA.COM – Tim gabungan dari unsur TNI dan Polri, Senin (14/12/2020), membubarkan pesta pernikahan warga yang mementaskan hiburan tradisional sinden di Desa Lapa Taman, Sumenep, Madura, Jawa Timur, karena melanggar protokol kesehatan.

“Langkah ini dilakukan, karena sampai saat ini, berbagai jenis kegiatan yang berkopetensi mendatangkan kerumunan massa dilarang,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti kepada wartawan di Sumenep, Senin (14/12/2020).

Pada acara perta pernikahan itu, tuan rumah mementaskan hiburan Sinden Madura dari kelompok karawitan Bunga Famili asal Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Tuan rumah juga tidak menyediakan fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, dan para undangan kebanyakan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak fisik.

“Hal itu yang menjadi dasar petugas, gabungan dari TNI dan Polri membubarkan sinden di pesta pernikahan warga di Desa Lapa Taman, Kecamatan Dungkek, Sumenep itu,” kata Widi, menjelaskan.

Sementara itu, Kabupaten Sumenep terdata sebagai satu-satunya kabupaten di Pulau Madura dengan jumlah kasus virus corona jenis baru paling banyak di Pulau Garam tersebut.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 pemkab setempat, jumlah warga yang positif terpapar COVID-19 sebanyak 840 orang, dengan perincian, 757 telah selesai diisolasi dan dinyatakan sembuh, 45 orang meningggal dunia, dan sebanyak 23 terdata suspect COVID-19. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.