Warga Madura Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Ditangkap Polisi


Salah seorang pelaku pencurian kotak amal yang ditangkap Polsek Kota Pamekasan, Jawa Timur.

WARTAMADURA.COM – Warga Madura dari Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang menjadi pelaku pencurian kotak amal Masjid Nurul Falah, Kelurahan Bugih pada Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 19.00 WIB akhirnya ditangkap polisi dan ditahan di Mapolsek Kota Pamekasan.

Kapolsek Kota Iptu Muhlis Sukardi di Pamekasan, Jumat (11/12/2020) menjelaskan, pelaku berhasil diketahui dan ditangkap, berdasarkan hasil rekanan kamera pengintai di masjid itu. “Ada dua orang yang kita amankan,” kata Muhlis.

Mereka itu masing-masing RA (17) warga Dusun Serabunan, Desa Teja Timur, Kecamatan Kota, dan SQ (22) warga Dusun Lombang, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Barang Bukti yang disita berupa, satu unit sepeda moto merk Honda Revo, satu unit telepon seluler, satu alat pembobol kotak amal berupa tang serta dan i buah kotak amal.

“Uang yang ada di kotak amal itu Rp400 ribu, tapi sudah habis dibelikan makanan oleh kedua pelaku ini,” kata Kapolsek Kota Pamekasan Muhlis, menjelaskan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat keduanya dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.