Kasus Penculikan Anggota PPK Sumenep Tak Mengganggu Pilkada


Apel pengamanan Pilkada Sumenep 2020 di Mapolres Sumenep, Selasa (8/12/2020).

WARTAMADURA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, menyatakan, kasus penculikan panitia pemilihan kecamatan (PPK) tidak mengganggu proses pelaksanaan pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Proses pilkada tetap berlangsung sebagaimana biasa dan anggota PPK yang diculik per hari ini sudah bekerja sebagaimana biasa,” kata Komisioner KPU Sumenep Rafiqi di Sumenep kepada media.

Rafiqi lebih lanjut menjelaskan, kasus penculikan kepada anggota PPK itu, tidak ada kaitannya dengan pilkada, akan tetapi murni merupakan kasus pribadi.

Komisioner KPU Sumenep di Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat ini lebih lanjut menjelaskan, anggota PPK di Kabupaten Sumenep yang diculik itu merupakan anggota PPK Batang-Batang bernama Nur Imama (30) warga Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang.

Aksi penculikan di halaman Sekretariat PPK Batang-Batang oleh seorang pria saat korban hendak mengambil logistik pilkada ke KPU Sumenep.

“Kasus ini juga telah ditangani Polres Sumenep dan sejumlah pihak telah dimintai keterangan dalam kasus ini,” kata Rafiqi.

Pelaku langsung menodongkan pistol mainan dan memaksa korban masuk ke sebuah mobil yang dibawa pelaku.

Secara terpisah Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyatakan, telah memeriksa sejumlah pihak terkait kasus penculikan anggota PPK Batang-Batang, Sumenep itu.

“Selain korban, pihak lain yang juga diperiksa dalam kasus ini adalah warga yang mengetahui kejadian dan anggota PPK lainnya sebagai saksi,” kata Widiarti.

Sebagaimana komisioner KPU Sumenep Rafiqi, Kasubbag Humas AKP Widiarti juga menyatakan, bahwa kasus penculikan anggota PPK Batang-Batang itu, bukan karena pilkada, akan tetapi karena masalah pribadi. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.