Kapolres Sumenep Minta Polisi Jaga Netralitas Pilkada 2020


Apel pengamanan Pilkada Sumenep 2020 di Mapolres Sumenep, Selasa (8/12/2020).

WARTAMADURA.COM – Kapolres Sumenep, Jawa Timur AKBP Darman meminta kepada semua personel Polri yang ditugaskan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di 2.500 tempat pemunguatan suara (TPS) pada hari H pencoblosan 9 Desember 2020 agar menjaga netralitas dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kuasai perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, dan pastikan untuk selalu mentaat protokol kesehatan,” kata kapolres di acara apel pemberangkatan pasukan di Mapolres Sumenep, Selasa (8/12/2020).

Sebanyak 893 personel polisi dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 yang pelaksanaan pemungutan suaranya digelar Rabu (9/12).

Menurut kapolres, pada pelaksanaan pilkada ini, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, serta selalu menjaga jarak.

“Polisi harus mengayomi semua pihak, tidak boleh mempengaruhi orang lain untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati tertentu,” kata kapolres.

Selain itu, sambung dia, yang juga tidak kalah pentingnya dalam pengamanan pilkada kali ini adalah menjaga keamanan logistik, mulai saat pendistribusian, hingga pengembalian logistik ke KPU Sumenep.

Pilkada Sumenep 2020 ini digelar di 2.500 TPS yang tersebar 330 desa, 4 kelurahan di 27 kecamatan di daratan dan kepulauan Sumenep.

Sebanyak dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan memperebutkan dukungan masyarakat pada pilkada kali ini. Masing-masing pasangan calon nomor urut 01, yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dan pasangan calon nomor urut 02, yakni Fattah Jasin-KH Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai). (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.