Seratus Personel Polres Pamekasan Amankan Pilkada Sumenep Dirapid Test


Rapid Test personel Polres Pamekasan yang hendak ditugaskan mengamankan pelaksanaan Pilkada Sumenep 9 Desember 2020.

WARTAMADURA.COM – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur melakukan rapid test kepada 100 personel Polres Pamekasan yang hendak diperbantukan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara pada pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Rapid test digelar di Mapolres Pamekasan dan hasilnya semuanya non-reaktif, sesuai laporan tenaga medis tadi,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr Nanang Suyanto di Pamekasan, Senin (7/12/2020).

Personel polisi dari jajaran Polres Pamekasan yang diperbantukan mengamakan pelaksanaan pilkada yang pemungutan suaranya akan digelar pada 9 Desember 2020 itu, dari satuan Sabhara Polres Pamekasan.

Sesuai ketentuan, semua aparat yang bertugas mengamankan pilkada mematuhi protokol kesehatan, dan dilakukan tes cepat (rapid test).

Usai tes cepat, para personel ini dilanjutnya diberangkat menuju Kabupaten Sumenep, dibawah kendali operasi Kapolres Sumenep.

Total jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di kabupaten paling timur Pulau Madura ini, sebanyak 1.200 personel, gabungan dari Polres Sumenep dibantu polres jajaran di tiga kabupaten lain di Pulau Madura, yakni Pamekasan, Sampang dan Polres Bangkalan.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang pelaksanaan pemungutan suaranya pada tanggal 9 Desember 2020 akan digelar di 2.500 tempat pemungutan suara di 334 desa/kelurahan di 27 kecamatan, meliputi sembilan kecamatan di kepulauan dan 18 kecamatan lainnya di daratan.

Dua pasangan calon akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada pilkada kali ini. Masing-masing pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dengan nomor urut 01 dan pasangan Fattah Jasin-K.H. Ali Fikri dengan nomor urut 02.

Kabupaten Sumenep merupakan satu dari 270 daerah di Indonesia yang akan menggelar pilkada serentak 2020, meliputi sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Sementara di Jawa Timur ada 19 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentah yakni Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Lamongan, Malang, dan Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, dan Tuban. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.