Anggota PPK Batang-Batang Sumenep Diculik, Pelaku Menyerahkan Diri


Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti

WARTAMADURA.COM – Pelaku penculikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur menyerahkan diri pada polisi, setelah sebelumnya sempat menghilang dan menjadi buronan tim reskrim polres setempat.

Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Senin (7/12/2020), pelaku penculikan anggota PPK Batang-Batang itu bernama Atwari (40), warga Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, sedangkan anggota PPK yang menjadi korban penculikan bernama Nur Imama (30) warga Dusun Gunung Pekol, Desa Banuaju Timur, juga dari kecamatan yang sama.

“Pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Batang-Batang tadi pagi dan saat ini yang bersangkutan telah ditahan di Mapolsek Batang-Batang,” kata Widiarti, menjelaskan.

Widi menjelaskan, korban diculik pelaku di halaman Sekretariat PPK Batang-Batang, Sumenep, Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pelaku tiba-tiba datang menghampiri korban dan menarik tangannya sambil ditodong pakai pistol lalu dibawa kabur menggunakan mobil avanza warna silver.

Suami korban, Sugiyanto (38) yang mendapat kabar dari anggota PPK lain, langsung melakukan pengejaran bersama masyarakat.

Hasilnya, sekitar pukul 10.00 WIB, mobil yang digunakan pelaku ditemukan di Jalan PUD Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

Mobil pelaku dihadang ramai-ramai akhirnya korban diturunkan. Pelaku kabur dengan mobilnya ke arah timur, tapi identikan pelaku telah diketahui warga.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangkan dengan Pasal 328 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penculikan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Berdasarkan pengakuan tersangka pada tim penyidik, tersangka tega melancarkan aksinya lantaran sakit terhadap Nur Imama, karena Nur Imama berkeluarga dengan laki-laki lain. (WARTAMADURA.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.