Kasus Positif COVID-19 di Pamekasan Bertambah Lima Orang


Data sebaran COVID-19 Pamekasan per tanggal 25 Juni 2020.

WARTAMADURA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020) mengumumkan adanya tambahan lima orang di wilayah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari lima orang warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 ini, berumur antara 47 tahun hingga 65 tahun,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono kepada wartawan Pamekasan.

Kelima orang yang positif terpapar COVID-19 itu dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dua orang, Larangan satu orang, Tlanakan satu orang dan asal Kecamatan Kadur satu orang. [Baca Juga: BPJS Kesehatan Pamekasan Batasi Layanan Tatap Muka Selama Corona]

Dari Kecamatan Larangan berjenis kelamin laki-laki, berinisial A (54), lalu dua orang dari Kecamatan Pamekasan, yakni F (65) dan S (61).

Selanjutnya L (47) dari Kecamatan Tlanakan dan pasien berinisial M (62) dari Kecamatan Kadur.

Selain mengumumkan adanya lima tambahan baru warga Pamekasan yang positif terpapar COVID-19, tim juga mengumumkan adanya enam orang tambahan kasus dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). [Baca Juga: Pesta Narkoba di Tengah Pandemi COVID-19 Terjadi di Kabupaten Pamekasan]

Masing-masing pasien berinisial Z (64), berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Waru, M (54) berjenis kelamin laki-laki asal Kecaman Larangan, lalu H (60), jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Larangan dan S (43), berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Larangan.

Dua orang PDP lainnya adalah berinisial S (82) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Larangan dan pasien berinisial W (37) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Pamekasan. [Baca Juga: Santri Pondok Pesantren Annuqayah Positif Terpapar COVID-19]

“Dan per hari ini juga ada dua orang PDP yang meninggal dunia, sesuai dengan laporan tim yang kami terima,” katanya, menjelaskan.

Kedua orang dengan status PDP yang meninggal dunia itu, masing-masing A (57) laki-laki asal Kecamatan Pamekasan dan S (61) asal Kecamatan Kadur.

Secara keseluruhan, total jumlah warga Pamekasan yang positif terpapar COVID-19 sesuai dengan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan RI per tanggal 25 Juni 2020 sebanyak 92 orang dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 19 orang.

Jumlah kasus PDP sebanyak 100 orang dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 23 orang. (WM-229)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.