BPJS Kesehatan Pamekasan Batasi Layanan Tatap Muka Selama Corona


Kepala BPJS Pamekasan Elke Winasari

WARTAMADURA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pamekasan, di Pulau Madura, Jawa Timur, membatasi pelayanan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selama pandemi virus corona.

“Yang kami layani secara langsung hanya peserta penerima bantuan iuran (PBI),” kata Kepala BPJS Pamekasan Elke Winasari kepada wartawan di Pamekasan, Kamis (25/6/2020).

Sedangkan, sambung dia, untuk peserta BPJS Kesehatan non-PBI diminta untuk memanfaatkan aplikasi daring yang telah dipersiapkan oleh pihak BPJS.

Salah satunya seperti, aplikasi “mobile JKN”. Melalui aplikasi ini peserta BPJS Kesehatan tidak perlu datang secara langsung ke kantor. [Baca Juga: 337 Warga Madura Positif Terpapar COVID-19]

Sebab, kata Elke di mobile JKN tersebut banyak menyediakan fitur layanan, seperti konsultasi dokter dan chating antarpeserta JKN-KIS.

“Melalui aplikasi mobil JKN ini, peserta juga bisa mengubah, bahkan layanan pertama yang diinginkan,” katanya.

“Sebab, pernah kami temui ada peserta yang datang ke kantor, hanya untuk menanyakan tanggal berapa tagihan pembayarannya,” kata Elke.

Jenis layanan lain yang juga disediakan oleh pihak BPJS Kesehatan Pamekasan guna mengurangi kerumunan massa di era pandemi COVID-19 ini adalah layanan konsultasi melalui whatshapp yang diberi nama “CHIKA” atau chat assistan JKN. [Baca Juga: Balita Barumur 40 Meninggal Dunia Akibat Corona]

Menurut Elke, melalui layanan “CHIKA” ini peserta BPJS Kesehatan bisa menanyakan apa saja yang menjadi permasalahan peserta.

“Oleh si “CHIKA” ini nantinya akan diarahkan bagaimana solusi dan cara mengatasinya,” katanya. (WM-226)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.