337 Warga Madura Positif Terpapar Virus Corona


Sebaran COVID-19 di Pulau Madura berdasarkan data Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemprov Jawa Timur.

WARTAMADURA.COM – Sebanyak 337 warga di Pulau Madura, terdata positif terpapar virus corona (COVID-19), sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Jawa Timur per 21 Juni 2020.

Ke-337 warga di Madura yang positif terpapar COVID-19 itu, tersebar di empat kabupaten, yakni di Kabupaten Bangkalan 151 orang, Sampang 79 orang, Pamekasan 82 orang dan di Kabupaten Sumenep sebanyak 25 orang.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) semuanya 164 orang. Perinciannya di Kabupaten Bangkalan sebanyak 29 orang, Sampang 25 orang, Pamekasan 91 orang dan di Kabupaten Sumenep sebanyak 19 orang. [Baca Juga: Balita Berumur 40 Hari Meninggal Dunia Akibat Corona]

Sementara itu, sebanyak 93 warga yang terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di wilayah itu.

Ke-93 pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh itu, masing-masing di Kabupaten Bangkalan sebanyak 44 orang, Sampang 23 orang, Pamekasan sebanyak 18 orang dan di Kabupaten Sumenep sebanyak 8 orang.

Umumnya, perbandingan pasien sembuh lebih banyak dibanding pasien yang meninggal dunia, kecuali Pamekasan, yakni sama antara pasien yang meninggal dunia dengan yang sembuh. [Baca Juga: Santri di Pondok Pesantren Annuqayah Positif Terpapar COVID-19]

Di Kabupaten Bangkalan, jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 25 orang, sedangkan yang sembuh 44 orang.

“Di Sampang juga sama, yakni yang sembuh 23 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 8 orang,” juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono.

Di Kabupaten Sumenep pasien positif terpapar COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 1 orang, dan yang sembuh sebanyak 8 orang. Sedangkan di Pamekasan jumlah sama, antara yang sembuh dengan yang meninggal dunia sama, yakni 18 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan pemkab di empat kabupaten di Pulau Madura ini untuk menekan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggelar tes cepat, memperketat pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dengan melibatkan aparat keamanan dari polisi dan TNI. (WM-312)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.