Kepala Desa Nyeloh Sampang Ditangkap Polisi Karena Terlibat Pencurian


Polres Sampang saat merilis hasil penangkapan pelaku pencurian aki alat berat yang melibatkan oknum Kepala Desa Nyeloh, Kecamatan Kedungdung, Sampang.

WARTAMADURA.COM – Aparat Polres Sampang, Madura, Jawa Timur menangkap seorang oknum Kepala Desa Nyeloh, Kecamatan Kedungdung, karena terlibat kasus pencurian, dan saat ini yang bersangkutan telah ditahan di mapolres setempat.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Riki Donaire Piliang, penangkapan oknum kepala desa tersebut atas laporan korban ke Mapolres Sampang.

“Kades ini berinisial “SM” dan dia ditangkap tim Reskrim Polres Sampang pada Jumat (12/6/2020), atas pengembangan tersangka sebelumnya berinisial MS,” katanya kepada wartawan Sampang, Minggu (21/6/2020).

Tersangka MS, sambung dia, ditangkap tim Reskrim Polres Sampang lantaran diketahui mencuri aki ekskavator di lokasi tambang batu di Desa Buker, Kecamatan Jrengik. [Baca Juga: Pesta Narkoba di Tengah Pandemi COVID-19 Terjadi Kabupaten Pamekasan Madura]

Pria berusia 27 tahun asal Dusun Taroman, Desa Nyeloh tersebut melakukan aksinya bersama empat temannya, yakni SB, MN, BH, dan IH.

“Keempat orang tersangka teman MS ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Riki, menjelaskan.

Sementara, keterlibatan oknum Kades Nyeloh berinisial SM karena yang bersangkutan dengan sengaja mengizinkan mobil pribadi miliknya, yakni mobil Wuling bernomor polisi M 1709 ND digunakan para pelaku untuk melakukan aksinya. [Baca Juga: Kejari Sampang Selidiki Dugaan Korupsi Pembelian Mobil]

Oknum Kades Nyeloh ini, sambung Riki, mengetahui rencana aksi para pelaku, sehingga polisi juga menangkap yang bersangkutan.

“Dan hasil penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polres Sampang menyatakan, antara Kades Nyeloh ini dengan para pelaku memang saling mengetahui,” katanya.

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 ayat 1 ke-4 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun. (WM-316)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.