Balita Berumur 40 Hari Meninggal Dunia Akibat Corona


Rilis Data Sebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura per tanggal 21 Juni 2020.

WARTAMADURA.COM – Seorang Balita berumur 40 hari yang terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur meninggal dunia.

“Balita yang meninggal dunia dan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini berasal dari Kecamatan Tlanakan,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono kepada wartawan di Kabupaten Pamekasan Minggu (21/6/2020).

Dengan adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia dari Kecamatan Tlanakan, Pamekasan ini, maka hingga 21 Juni 2020 ini, pasien postif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan yang meninggal dunia berjumlah sebanyak 18 orang. [Baca Juga: Pamekasan Cegah Pengambilan Paksa Jenazah COVID-19 Terjadi Lagi]

Selain mengumumkan adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan juga mengumumkan adanya tambahan tambahan pasien dalam pengawas (PDP) per 21 Juni 2020, yakni sebanyak 6 orang.

Masing-masing berisial M (49), perempuan, asal Kecamatan Pamekasan, M (51), laki-laki, asal Kecamatan Pamekasan
, lalu R (23) dengan jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan dan M berumur sepuluh hari, perempuan, juga asal Kecamatan Pamekasan.

Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lainnya berisial M (18), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan dan pasien dengan isial A (15) asal Kecamatan Pamekasan. [Baca Juga: Tiga Orang Lagi Positif COVID-19 di Pamekasan]

“Jadi keenam orang Pasien Dalam Pengawasan yang merupakan tambahan baru ini, semuanya berasal dari Kecamatan Pamekasan,” kata Sigit, menjelaskan.

Dari enam orang dengan status PDP tersebut, lima diantaranya telah menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan seorang pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Tapi tim saat ini masih mengedukasi keluarganya, agar bersedia diisolasi di rumah sakit di Pamekasan,” katanya, menjelaskan.

Sementara, terkait Balita pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, akan dikebumikan dengan protokol kesehatan. [Baca Juga: Tiga Warga Bangkalan Positif Terpapar Virus Corona]

Berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pamekasan, hingga 21 Juni 2020 terdata sebanyak 82 warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Perinciannya, sebanyak 46 orang dalam perawatan, 18 orang sembuh dan sebanyak 18 orang lainnya meninggal dunia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 91 orang dengan perincian, sebanyak 43 orang dalam pengawasan, 30 orang selesai pengawasan dan sebanyak 18 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga 21 Juni 2020 ini terdata sebanyak 574 orang, dengan perincian, sebanyak 492 orang selesai dipantau, dan sebanyak 82 orang kini sedang dalam pemantauan. (WM-516).

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.