Polisi Tangkap Kuli Bangunan Mencabuli Anak di Bawah Umur


WARTAMADURA.COM – Kepolisian Resor Sampang berhasil menangkap Hobir (40), seorang pelaku pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Usai melakukan aksinya pelaku melarikan diri hingga ke Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Pelaku ditangkap di wilayah Kalteng pada akhir Januari 2020, dia melarikan diri selama tiga pekan usai kejadian,” ujar Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dalam ungkap perkara, Kamis (6/2/2020) siang.

Peristiwa pencabulan terjadi pada 14 Januari 2020. Saat itu, pelaku berpura-pura mencari dan meminjam benang kepada korban dengan dalih untuk mengukur semen.

“Awalnya pelaku ini masuk kedalam sebuah kamar korban, kemudian menghampiri korban dengan meminta benang untuk mengukur semen,” kata Kapolres.

Setelah korban mengikuti kemauannya, pelaku melakukan upaya perbuatan asusila yang diawali dengan memukul korban dengan cara menampar.

Setelah itu, lanjut Didit, Hobir melarikan diri ke Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Untuk menangkap pelaku, Polres Sampang berkoordinasi intens dengan Polres Pangkalan Bun.

“Jadi kami juga berterima kasih kepada Polres Pangkalan Bun sudah membantu melakukan penangkapan pelaku tersebut,” tuturnya.

Sementara saat pelaku sudah berada di Mapolres Sampang, pelaku (Hobir) menyampaikan jika alasan dia lari hingga ke Kalimantan Tengah karena rasa ketakutannya akan di tembak oleh Kepolisian Polres Sampang.

“Saya takut di tembak, maka dari itu lari sampai ke Kalimantan,” tutur Hobir di tanya Kapolres Sampang.

Pelaku kini dijerat Pasal 81 subsider Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (WM-234)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.