Tukang Las di Madura Jadi Pengedar Narkoba


Tukang las yang ditangkap polisi karena menjadi pengedar narkoba di Sampang, Madura.

WARTAMADURA.COM – Muniri bin Tekyu (54), berhasil diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, setelah kedapatan memiliki barang haram narkoba jenis sabu. Pria tua sehari-hari bekerja sebagai tukang las itu merupakan DPO kasus narkotika sejak akhir 2019.

Warga Dusun Karang Timur, Desa Banyuates, Sampang, ini bertindak sebagai pengedar sabu. Ia diamankan saat diketahui berada di rumahnya di Banyuates pada Rabu (5/2) siang pukul 14.00 WIB.

“Selama ini tersangka Muniri bersembunyi di wilayah Bangkalan, setiap Minggu pulang ke Banyuates Sampang,” ujar Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dalam ungkap Kasus di Mapolres, Kamis (6/2/2020) siang.

Kapolres mengatakan, penangkapan Muniri hasil pengembangan istrinya, Murniyati binti Atwardi CS yang telah dibekuk pada 20 Januari 2020 kemarin. Dari tangan Murniyati, polisi menemukan sabu dengan total 101,84 gram.

“Awalnya yang ditangkap istrinya, saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan Muniri, dia malah kabur ke Bangkalan,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuannya, tersangka Muniri telah menjalankan bisnis haram itu selama dua bulan. Paket sabu tersebut diedarkan pelaku kepada jaringan pembeli yang telah ia kenal di wilayah Banyuates dan sekitarnya.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres Sampang, Muniri mengaku tergiur dengan keuntungan hasil bisnisnya sebesar Rp 5 juta setiap bulan.

“Tersangka bekerja sebagai tukang las nyambi edarkan sabu hanya untuk tambahan penghasilan, tapi bagaimana pun caranya juga menyalahi hukum,” tutur Didit.

Kini Polisi sedang melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengetahui bandar utama narkoba tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan hukuman penjara 20 tahun penjara atau hukuman mati. (WM-012)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.