Madura United Yakin Pengelolaan Stadion oleh LSM Gapura Lebih Baik


Surat LSG Gapura yang menyebutkan ada konspirasi jahat dalam pengelolaan stadion pada prihal surat permohonan audiensi yang disampaikan ke DPRD Pamekasan.

WARTAMADURA.COM – Madura United FC meyakini pengelolaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di tangan LSM Gerakan Pemuda Madura (Gapura) akan lebih baik, dan akan lebih banyak menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) ke Pemkab Pamekasan.

Keyakinan Madura United ini didasarkan pada beberapa hal. Pertama, karena Gapura merupakan komunitas LSM yang anggotanya, semuanya merupakan warga asli Pamekasan.

Sedangkan salah satu poin yang dipersoalkan oleh Gapura saat audiensi perdana karena Madura United dan sebagian manajemen dan officialnya bukan merupakan warga asli Pamekasan, tapi ada juga dari kabupaten lain, seperti Sampang, Bangkalan dan Sumenep.

Kedua, Gapura juga telah menyampaikan saat audiensi, bahwa mereka rela tidak digaji jika pengelolaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dipercayakan kepada Gapura.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, kesepakan sewa stadion antara Pemkab Pamekasan dengan Madura United sebesar Rp475 juta per tahun, dengan beban perawatan dan pembangunan berjenjang selama masa kontrak berlangsung.

“Nah, kalau pengelolanya tidak minta gaji, kami yakin nanti bisa lebih banyak dari ketentuan kontrak antara pemkab dengan Madura United,” kata Habib.

Selain karena memang desakan dari Gapura, pengunduran diri Madura United sebagai pengelola Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, juga karena ada kelompok yang secara sukarela bersedia mengelola stadion Pamekasan, tanpa harus digaji.

“Selain itu, kami juga tidak terima dengan tudingan bahwa kami, Madura United telah melakukan ‘konspirasi jahat’ dalam pengelolaan stadion Pamekasan ini. Jadi biarlah kami menjadi penyewa saja, bukan sebagai pengelola,” kata “Habib” sapaan akrab Ziaul Haq ini. (WM-0516)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.