Merubah Karakter Anak Melalui Penciptaan Lingkungan Positif


WARTAMADURA.COM – Ratusan guru mengikuti Seminar Pendidikan yang diadakan oleh dinas Pendidikan Kabupaten Blitar kerja sama dengan Gerakan Sekolah Menyenangkan dalam rangka mengubah ekosistem sekolah menjadi menyenangkan .

Panitia penyelenggara seminar pendidikan dengan tema “Revolusi Pendidikan melalui Perubahan Ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan” Beti Wirandini mengatakan acara ini dihadiri oleh perwakilah kepala sekolah, guru SD, TK, pengawas dari lingkungan Kabupaten Blitar yang diadakan di aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Kamis, (23/01/2020).

Dihadiri secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Blitar sekaligus membuka acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Budi Kusumarjoko, serta Kepala Bidang dan Kasi Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Panitia penyelenggara kegiatan ini berharap adanya dukungan dari pihak-pihak terkait untuk melanjutkan misi dari gerakan sekolah menyenangkan, demi mewujudkan generasi berkualitas dan berkarakter khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan untuk setiap perwakilan dari pengawas, kepala sekolah, dan guru Sekolah Dasar di Lingkungan Pemerintah Blitar dapat ikut berpartisipasi dalam mencapai tujuan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjoko berharap adanya seminar pendidikan dari GSM ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan sistem pengajaran baru dalam menghadapi generasi Z atau jaman milenial.

Sehingga pemerintah tergerak untuk melanjutkannya dengan mengadakan workshop untuk menindak lanjut acara seminar pendidikan dari GSM.

“Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan gerakan sosial bersama guru untuk menciptakan budaya belajar yang kritis, kreatif, mandiri dan menyenangkan di sekolah,” katanya.

Gerakan ini berupaya membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun Sekolah sebagai rumah kedua untuk belajar ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak menjadi pembelajar yang sukses.

Tuginem sebagai pemateri yang hadir mewakili GSM Yogyakarta mengatakan salah satu tujuan di sosialisasikannya acara ini adalah untuk membentuk karakter siswa agar bukan hanya nilai saja yang dikejar melainkan membentuk karakter positif.

Tidak hanya itu, acara seminar pendidikan ini mendapat respon yang baik dengan antusiasme oleh peserta terlihat dari banyaknya peserta yang mencatat bahkan meminta materi yang disampaikan. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.