Perjalanan Madura United Dievaluasi di Spektrum JTV Madura


Spektrum Khusus mengevaluasi empat tahun perjalanan klub sepakbola Madura United FC di Bumi Madura, Selasa (14/1/2020) malam.

WARTAMADURA.COM – Empat tahun perjalanan klub sepakbola Madura United FC dievaluasi tuntas dalam acara spektrum khusus yang digelar JTV Madura kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Selasa (14/1/2020) malam.

Acara yang disiarkan secara live di JTV Madura di aula rumah malam Balai Rejo Pamekasan ini dihadiri langsung oleh pelatih kepala klub sepakbola ini Rahmad Darmawan, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Panitia Pelaksana Pertandingan Moh Alwi, Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandoni, serta perwakilan Dandim 0826 Pamekasan ini dipandu langsung oleh Sekretaris PWI Pamekasan Esa Arif AS.

Beragam persoalan yang berkaitan dengan klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura tersebut dibahas di forum ini. Mulai dari pelaksanaan di lapangan, dampak keberadaan klub bagi dunia usaha, serta pentingnya dukungan suporter.

Esa yang juga dosen Ilmu Komunikasi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura ini memulai diskusi kepada masing-masing perwakilan audien, mulai dari jajaran direksi, pelaku usaha, insan pers dan Pemkab Pamekasan.

Secara umum, forum mengakui bahwa perlu perbaikan di masa-masa yang akan datang. Sebab berdasarkan pengalaman, Madura cenderung bagus di putaran pertama, akan tetapi lalu anjlok di putaran kedua.

“Madura ibarat Yamaha, cepat panas, lalu anjlok secara tiba-tiba di putaran kedua,” kata salah satu suporter yang hadir dalam acara itu.

Oleh karenanya, para suporter menginginkan, kelemahan klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura ini hendaknya diperbaiki di masa-masa yang akan datang.

Perwakilan suporter Madura United yang datang di acara Sepektrum Khusus dan digelar dalam rangka merayakan HUT Ke-4 klub sepakbola jnj masing-masing Kaconk Mania, Taretan Dhibi’, Trunojoyo Mania, Pecot Mania dan Ultras Madura.

Di akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu.

Tumpeng pertama diserahkan kepada Wabup Pamekasan Raja’e, lalu ke Pelatih Utama Madura United Rahmad Darmawan dan suporter senior klub sepakbola itu, Hosen.

RD selanjutnya menggelar jumpa pers menjelaskan persiapan tim, serta jumlah pemain, berikut rencana menggelar uji coba dengan klub sepakbola di Malaysia yang akan digelar dalam waktu dekat ini. (WM-0234)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.