Kejaksaan di Madura Kembalikan Uang Rp9,9 Miliar ke Kas Negara


Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang saat merilis pengembalian dana dari hasil tindak pidana korupsi yang diusut institusi itu dalam kasus bantuan benih tebu di Kabupaten Sampang yang terjadi tahun 2013.

WARTAMADURA.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) di Pulau Madura, yakni di Kabupaten Sampang, Jawa Timur berhasil mengembalikan uang negara sebesar Rp9.9 miliar dari hasil kejahatan tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum warga Sampang dalam program bantuan benih tebu 2013 di Kabupaten Sampang.

Menurut Kepala Kejari Sampang, Maskur, dana program tersebut, berasal dari bantuan sosial pengembangan tanaman tebu dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Negara (APBN) sebesar Rp19.9 miliar.

“Uang yang kami sita dari beberapa terpidana korupsi dan dikembalikan ke kas negara mencapai Rp 9,9 miliar,” ujarnya di Selasa (14/1/2020), kepada wartawan setempat.

Sejumlah media lokal di wilayah ini melaporkan, bahwa terpidana kasus korupsi itu, yakni Ketua Kelompok Tani (Poktan) Damarwulan, inisial AH dan A, Ketua KPTR Tani Usaha Makmur, EJ, Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat Madura Serba Usaha, AZ.

“Mereka terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan angka uang yang berbeda,” lanjutnya.

Pengembalian uang yang dilakukan Kejari Sampang melalui bank Mandiri dari tangan terpidana korupsi ke kas negara, sesuai amar putusan Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya. (WM-234)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.