Layanan Medis di Sebagian Puskesmas Madura buruk


Bupati Sampang H Slamet Junaidi duduk di tempat petugas puskesmas saat petugasnya sedang kosong. Bupati melakukan sidak ke Puskesmas itu dan menemukan banyak ASN yang tidak masuk.

WARTAMADURA.COM – Layanan medis di sebagian puskesmas di Pulau Madura, masih sangat buruk dan hal ini diketahui saat Bupati Sampang Slamet Junaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Kedungdung, Senin (13/1/2020).

“Sangat mengecewakan, dan kita akan melakukan evaluasi terkait temuan ini,” kata Bupati Sampang setelah ia melihat secara langsung banyak petugas medis di Puskesmas Kedungdung tidak ada di ruang kerjanya.

Saat sidak itu, tidak ada satu pun petugas medis dari unsur aparatur sipil negara (ASN) yang ada di ruang kerjanya, termasuk yang bertugas di bagian layanan dan informasi administrasi di puskesmas itu.

Bupati menyebutkan, petugas medis yang ada di ruang kerjanya hanya dua petugas magang perawat kesehatan dari unsur honorer.

“Bagaimana bisa menganalisa suatu penyakit dan melayani masyarakat dengan baik, jika petugasnya banyak yang tidak ada seperti ini,” katanya dengan nada kesal.

Kepala Puskesmas Kedungdung, Sampang dr Nur Anisa mengaku teledor, namun itu tidak bisa menjelaskan secara detail, tentang kosongnya para petugas medis di puskesmas itu. (wm-012)

Baca Juga Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.