Tudingan Bupati Menerima fee Tembakau dari Munir


WARTAMADURA.COM – Salah seorang yang diduga menjadi pemicu menyebarnya fitnah bahwa Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima fee dari pihak pabrikan pada setiap pembelian tembakau sebesar Rp15 ribu adalah Muhammad Munir, yakni Ketua Paguyuban Petani dan Bandul Tembakau Madura (PPBTM).

Hal ini terungkap dalam berita yang dilansir situs jatimpos.id, Kamis, 19 September 2019, yakni situs online yang mencantumkan alamat kantor di Gedung Gapura Raya Lt III, Jalan Bangka Raya Nomor. 4 Pela Mampang
Jakarta Selatan 12720 dengan nomor telepon (+6221 7193701), dan alamat email: hi@jatimpos.id, dengan alamat email redaksi: redaksi@jatimpos.id. (Jatimpos.id, kontak)

Dalam berita berjudul “Bupati Badrut Bisa Tiru Temanggung Bela Petani Tembakau” yang diposting oleh Fathor Rasi itu, bahwa Ketua Paguyuban Petani dan Bandul Tembakau Madura (PPBTM) Muhammad Munir, membuat pernyataan dirinya menduga ada permainan gelap dengan pengusaha tembakau dengan mengambil keuntungan Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. [Baca Juga: Menelusuri Rekam Jejak Pembakar Batik Tulis Pamekasan]

Dalam kutikan sebagaimana dirilis di media itu, Munir memang tidak menyampaikan secara langsung, akan tetapi berdalih pada isi yang beredar di tengah masyarakat. [Baca Juga: Warisan Budaya Dunia dari Indonesia Dibakar di Madura]

“Saya menduga ada permainan gelap dengan pengusaha tembakau dengan mengambil keuntungan Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. Ini berdasarkan isu yang beredar di tengah masyarakat ya,” katanya, seperti kutipan Jatimpos.id.

Namun demikian, pernyataan yang disampaikan kepada media oleh Munir atas dasar isu yang berkembang, menunjukkan Munir ingin menebar isu, dengan cara lepas tangan, yakni mendalilkan pada isu, lalu disampaikan kepada media agar disebarluaskan kepada publik.

Sayangnya, Jatimpos.id juga tidak membuat konfirmasi dari pihak yang dituding, sehingga media ini terkesan menyudutkan pihak yang dituding, yakni Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.