Kegiatan Ormas Anti-Pancasila Dibubarkan di IAIN Madura


Pembubaran kegiatan HTI di kampus IAIN Madura oleh Menwa.

WARTAMADURA.COM – Kajian ormas Islam Anti-Pancasila, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang digelar di kampus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dibubarkan oleh Resimen Mahasiswa (MENWA) di kampus itu.

Kajian yang digelar pada 7 Maret 2019 oleh kader-kader HTI yang mengatas namakan diri Islam Lovers Clum (ILC) ini dibubarkan, karena dinilai membayakan dan mengancam terhadap penanaman paham anti-NKRI.

Kajian dibubarkan pada pukul 10:45 WIB tersebut, bekerja sama dengan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Satpam di kampus itu

Sebelum dibubarkan, Kajian dengan tema “Ku tinggalkan engkau dengan bismillah” tersebut dilkuti langsung oleh 65 Mahasiswi dari berbagai Program Studi (Prodi).

Khairul Anam selaku Komandan MENWA IAIN Madura mengatakan, pihaknya melakukan pembubaran karena mendapat intruksi langsung dari pimpinan.

“Acara ini mendapat pantauan langsung dari Pihak pimpinan sehingga kami disuruh membubarkan kajian ini karena ketika dilihat akun medianya, ILC ini merupakan Afiliasi dari HTI,” ucap Anam.

Ia juga menuturkan, bahwa acara kajian tersebut secara administratif bersifat ilegal. “Ditambah lagi kajian ini secara legalitas tidak miliki izin,” Imbuhnya.

Neli Sukiman sebagai penanggung jawab segera spontan langsung menutup kajian tersebut. “Ukhti yang dirohmati Allah, kita akhiri saja kajian ini sampai disini, tapi jangan berhenti berdakwah, jangan percayai terhadap hukum atau norma yang ada, yang penting sudah sesuai dengan Islam,” ujarnya.

Mendengar ucapan Neli tersebut, Wakil Senat Mahasiswa (SEMA) Abd Hamid langsung memotong ucapannya. “Sudah bak, secara administratif organisasi mbak salah, dan perlu diketahui, kampus kami ini bersifat kebangsaan, kalau mbak tidak setuju dengan Pancasila, maka minggirlah dari sini dan jangan pernah kembali,” ucap Hamid dengan nada tinggi.

Ia berharap, kedepan ILC tidak menggelar kajian kembali di lingkungan kampus. “Tolong jangan tampil kembali ke kampus kami,” kata Anam dengan suara lantang.

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan ormas terlarang di Indonesia, karena anti-Pancasila dan bercita-cita mendirikan khilafah atau negara Islam.

AD/ART-nya HTI mencantumkan Pancasila sebagai ideologi. Namun dalam fakta di lapangan, kegiatan dan aktivitas HTI banyak yang bertentangan dengan Pancasila. (WM)

Iklan

Satu pemikiran pada “Kegiatan Ormas Anti-Pancasila Dibubarkan di IAIN Madura

  1. Mereka sudah mulai berani mengadakan acara diberbagai penjuru negeri ini. Kalau kita biarkan mereka, maka hama mematikan akan menanti kita, anak cucucu kita dikemudian hari. Saya sangat bangga terhadap MENWA dan SEMA UIN Madura. Salam @NKRI

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.