Guru di Madura Mencabuli Delapan Orang Muridnya


WARTAMADURA.COM – Sungguh bejat perbuatan SGN (inisial), seorang oknum guru di kepulauan/Kecamatan Masalembu, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Betapa tidak, guru honorer tersebut didiuga melakukan pencabulan terhadap sejumlah muridnya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, korban diduga berjumlah delapan orang.

Karena perbuatannya itu, ia dilaporkan ke pihak berwajib oleh salah satu orangtua korban, bahkan aparat Polsek Masalembu telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterengan tiga orang korban.

Pendamping korban dari Dinas Sosial (Dinsos), Nurul mengatakan, 3 orang korban pelecehan seksual guru bejat itu kini sudah diberangkatkan ke Sumenep untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut di Unit PPA Porles Sumenep.

Dijelaskannya, pada tahap penyelidikan kasus tersebut, penyidik juga telah melakukan langkah-langkah konfrontasi kepada pelaku dan korban (pelapor) untuk dapat menemukan bukti-bukti baru.

Pada pemanggilan ke-1 (31/10/18) keterangan terduga tidak mengakui perbuatannya, dan pada pemanggilan lanjutan yang ke-2 (06/11/18) justru terduga tidak menghadiri panggilan konfrontasi tersebut.

“Menurut salah satu keluarga korban Kenang (nama samaran) sepertinya pelaku tidak memiliki i’tikat baik, sehingga menghambat proses penyidikan, apalagi terduga SGN masih status saksi belum tersangka hingga saat ini terduga masih berkeliaran”, jelasnya.

Mengingat mental anak (korban) sudah mulai tertekan dan terganggu karena proses waktu yang panjang dan lamban, akhirnya korban yang didampingi oleh keluarga berkordinasi dengan perlindungan perempuan dan anak (P2A) agar dapat perlindungan, pendampingan dan pengawalan hukum kepada korban yang masih dibawah umur.

Selanjutnya, pihak P2A menyambut baik dan mengambil langkah yang serius hingga korban dititipkan ke rumah Dinas Sosial untuk mendapat perlindungan hukum dan rehabilitasi dengan bantuan psikolog agar semangat anak tetap terjaga sementara proses hukum tetap berjalan.

“Masa depan mereka harus diselamatkan dan harus dilakukan langkah-langkah penanganan yang tepat sehingga masa depannya tetap terjamin,” papar Nurul. (WARTAMADURA.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.