Banggar DPRD Pamekasan Mulai Koordinasikan Program Perioritas “Berbaur”


WARTAMADURA.COM – Badan Anggaran DPRD Pamekasan mulai mengkoordinasikan program perioritas yang dicanangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakilnya Raja’e pada rancangan APBD 2019.

Menurut Tim Banggar DPRD Pamekasan Suli Faris, pembahasan digelar Kamis (8/11/2018), dan salah satunya tentang alokasi dana desa dan bantuan untuk pemerintahan desa.

“Tapi pada rapat finalisasi APBD itu, belum bisa kelar, karena ada beberapa tambahan usulan bupati yang perlu dijelaskan lebih detail lagi oleh pihak yang berkompeten, paling tidak Kepala Bappeda dan Sekda Pemkab Pamekasan,” kata Suli Faris dalam keterangan persnya kepada wartawan di kantor DPRD Pamekasan, Kamis (8/11/2018).

Menurut politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan ini, semua program harus dijelaskan secara detail, baik input, out put maupun out come-nya, sehingga pihaknya perlu melakukan pertemuan lanjutan.

Tim Banggar DPRD Pamekasan, sambung dia, perlu mengetahui secara langsung dasar pemikiran atau yang melatar belakangi program tersebut.

“Anggarannya berapa, kenapa anggarannya segini, sasarannya seperti apa, bentuk kegiatannya seperti apa, dampak dan manfaat kegiatan itu apa? Ini kami kira penting untuk dijelaskan secara rinci. Sebab, prinsip dari anggaran berbasis kinerja seperti kan seperti itu,” katanya, menjelaskan.

Suli dalam keterangan persnya juga membantah, DPRD Pamekasan memboikot atau menolak pembahasan finalisasi APBD 2019, seperti diendus sebagian wartawan saat konfirmasi di kantor DPRD Pamekasan.

“Bukan menolak sih, minta agar dijelaskan lebih rinci, jadi tidak ada istilah Banggar boikot,” katanya, menegaskan. (WARTAMADURA.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.