Nyaleg dari Nasdem, Kholilurrahman Klaim Dapat Restu Ulama


KH Kholilurrahman

WARTAMADURA.COM – Bekas calon Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman nyaleg dari Partai Nasdem untuk pemilu 2019 dan mengklaim telah mendapatkan dukungan ulama.

Kholil mengemukakan hal itu dalam akun jejaring sosialnya facebook. Di akun facbook atas nama Kholilurrahman Wafi itu, Kholil menjelaskan, bahwa dirinya telah pamit kepada ulama tentang pencalonannya dari sebagai anggota DPR RI dari dapil Madura.

Para ulama itu, kata Kholil menyatakan merestui dirinya, meski ia berangkat dari pantai Nasdem. “Iyeh ta’ apah samokeh sukses ben lancar,” tulis mantan suami Eriska Dewi Kusnanda ini. [Baca Juga: Antara Kholil dan Baddrut Tamam dalam Kasus P2SEM]

Berdasarkan cacatan media, klaim dukungan ulama memang biasa dilakukan Kholilurrahman sejak mencalonkan kembali sebagai Bupati Pamekasan bersaing dengan ponakannya Baddrut Tamam pada pilkada serentak 27 Juni 2018.

Kala itu, Kholil mengklaim telah didukung mayoritas ulama, sehingga ia dipastikan menang pada pilkada Pamekasan. [Baca Juga: Kholilurrahman dan anggota DPRD Jatim 2004-2009 Segera Dipanggil Kejati]

Sementara itu, sebagian teman Kholil di akun facebook ada yang mendukung, dan ada pula memprotes atas keputusannya mencalonkan diri dari Pantai Nasdem. Seperti yang disampaikan pemilik akun facebook Alfa Dani Nabil.

“Dalam pilbub kemaren saya mati”an dukung kholifah tapi sekarang saya kecewa krna dia jadi ulamak dalam partai,” ujar Alfa, menanggapi pernyataan Kholilurrahman itu. (WARTAMADURA.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.