Nasdem: Jokowi Akan Menang 68 persen di Madura


KH Kholilurrahman

WARTAMADURA.COM – Partai Nasdem meyakini, Pasangan Capres Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan menang di Madura dengan persentase 68 pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, untuk memenangkan pasangan Jokow-Ma’ruf Amin di Madura perlu kerja keras. Sebab pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah.

“Namun, Pilpres tahun 2014 sudah dievaluasi dan Nasdem sudah menemukan rumusannya untuk memenangkannya,” kata Willy seperti dilaporkan Taufiqurrahman kepada kompas.com.

“Kabupaten Bangkalan yang agak berat untuk mendulang suara. Namun rumusannya sudah ketemu di sana agar Jokowi-Ma’ruf Amin menang,” sebut Willy saat konsolidasi kader dan para Caleg se-Madura di Pamekasan, Minggu (21/10/2018).

Pria yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem ini menambahkan, kemenangan pasangan Khofifah-Emil di Madura pada Pilgub kemarin, juga memiliki efek yang kuat dalam mendulang suara.

Selain itu, tokoh-tokoh politik yang banyak memiliki dukungan massa, juga akan menyumbang suara yang cukup signifikan.

“Ada mantan Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman, ada mantan anggota DPR Farid Al Fauzi dan sejumlah tokoh ulama lainnya yang memiliki basis massa kuat,” ujarnya.

Selain kekuatan para tokoh, ada pula kekuatan para kader Nasdem dan caleg Nasdem dari tingkat DPRD kabupaten, DPRD wilayah dan DPR RI. Mereka diwajibkan tidak hanya sosialisasi dirinya sendiri, tetapi satu paket dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jangan sampai ada kader atau caleg yang mbalelo. Nasdem tidak main-main. Sudah ada ratusan anggota DPR yang di PAW karena beda dukungan calon yang direkomendasikan oleh partai,” kata Willy. (WM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.