Jelang Kedatangan Sandiaga Uno, Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim Terbakar


Lokasi kebakaran lapangan tembak Brimob Polda Jatim di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

WARTAMADURA.COM – Lapangan tembak Brimob Polda Jatim di Pamekasan, Madura terbakar menjelang kedatangan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno ke wilayah itu, Sabtu (29/9/2018).

Namun, tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api. Kebakaran lapangan tembak di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Pulau Madura yang terjadi Sabtu, akibat adanya oknum warga yang membuang puntung rokok secara sembarangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim itu, namun kerugiannya ditaksir mencapai jutaan rupiah,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, seperti dilansir sejumlah media lokal di wilayah itu.

Budi menjelaskan, kebakaran Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Api berasal dari luar lapangan tembak dari rumput kering yang terbakar. Kemudian, menjalar ke dalam lapangan, sehingga menghanguskan berbagai peralatan yang ada di dalam lapangan itu.

Kepulan asap berwarna hitam dari ban bekas yang terbakar di sekitar lapangan, sempat membubung tinggi, dan membuat panik warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Budi menjelaskan, kebakaran Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim itu tidak berlangsung lama, karena petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi.

“Sekitar 45 menit kemudian api sudah bisa dikendalikan berkat bantuan anggota Brimob Polda Jatim dan masyarakat sekitar,” ujar Budi.

Berdasarkan catatan BPBD Pemkab Pamekasan kebakaran Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Madura, Sabtu merupakan kebakaran ke-102 yang terjadi di Pamekasan selama kemarau.

Pada hari itu, juga terjadi kebakaran di kebun tebu milik PTPN 10 di Jalan Raya Bazar, Pamekasan.

“Jadi hari ini ada dua kasus kebakaran yang terjadi di Pamekasan, yakni kebun tebu di Jalan Raya Bazar dan Lapangan Tembak Brimob Polda Jatim di Jalan Raya Nyalaran,” kata Budi Cahyono, menjelaskan.

Sementara itu, kebakaran lapangan tembak Brimob Polda Jatim yang terjadi Sabtu (29/9/2018) itu merupakan kali kedua. Sebelumnya pada Kamis, 27 September 2012 lapangan tembak institusi polri ini juga pernah terbakar. (WM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.