Ratusan Santri Madura Deklarasi Dukung Jokowi


WARTAMADURA.COM – Sekitar 200 santri yang tergabung dalam Lingkar Santri Madura mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi dengan tema “Istighosah Akbar dan Deklarasi Santri Madura, Jokowi-Ma’ruf” digelar di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Jumat, 21 September 2018.

Jakfar Shadiq menjadi pemimpin jalannya istighosah dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan. Semua santri yang hadir tampak khusuk menyimak ceramah yang disampaikan oleh Da’i muda asal Pulau Madura itu.

Deklarator acara, Taufiqur Rahman mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiatif kaum sarungan melihat kondisi nasional yang belakangan semakin tidak menentu.

“Jadi ini merupakan inisiatif dari kawan-kawan santri di Madura, mengapresiasi atas dipilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai pendamping bapak Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang,” katanya pada media.

Menurutnya, ratusan santri yang datang ingin turut ambil bagian menghantarkan sosok yang dikaguminya, dalam hal ini kiai sebagai pemimpin negeri.

“KH Ma’ruf Amin sejauh ini selalu saja ‘disudutkan’, kami tidak ingin kampanye, tapi kami mendeklarasikan dukungan, ini tekat bulat kami,” tuturnya.

Diketahui, ratusan santri yang datang dengan mengenakan sarung, baju koko putih dan peci ini, berasal dari berbagai pondok pesantren di Madura. “Santri yang hadir sekitar 200-an, umumnya santri Sumenep, ada sebagian dari Kabupaten Pamekasan juga,” tegasnya. (WM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.