PSSI, PT Liga dan Klub Harus Bersinergi Terkait Jadwal Kompetisi


Pelatih Mitra Kukar Rachmad Darmawan saat menyampaikan keterangan pers terkait kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia 2018.

WARTAMADURA.COM – Pelatih Mitra Kukar Rachmad Darmawan meminta agar PSSI, PT Liga dan klub sepak bola perlu bersinergi mengatur jadwal pertandingan agar pemain bisa maksimal dalam dunia sepak bola.

“Kalau di negara-negara lain seperti di Eropa itu, jadwal liga dengan jadwal timnas berbeda,” katanya disela-sela konferensi pers menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/9/2018).

Mantan pelatih Timnas ini mengemukakan hal tersebut, karena saat ini ada empat pemain Mitra Kukar yang dipanggil pelatih Timnas, sehingga tidak bisa memperkuat klub menghadapi Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang akan digelar 13 September 2018.

Menurut dia, kedepan perlu adanya sinergi antara PSSI, PT Liga dan klub untuk mengatur jadwal kompetisi.

“Sehingga dengan cara itu, tidak akan ada benturan seperti yang terjadi sekarang ini,” katanya, menambahkan.

Menurut Rachmad Darmawan, jumlah pemain sebanyak empat orang dari Mitra Kukar yang terpaksa tidak bisa memperkuat tim saat kompetisi seperti sekarang ini, bukan jumlah yang sedikit.

Apalagi, para pemain tersebut merupakan pemain ini di dalam klub, sehingga akan sangat berpengaruh bagi klub dalam menjalani berbagai pertandingan.

“Tapi kami yakin, meski empat pemain kami tidak bisa memperkuat tim, masih ada peluang bagi Mitra Kukar untuk memenangkan pertandingan melawan Madura United besok,” katanya.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan Mitra Kukar ini akan digekar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada 13 September 2018. Kick off pertandingan akan mulai pukul 19.00 WIB. (WM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.