Hanya di Pamekasan Menyambut Tahun Baru Islam pada 2 Muharram


Pawai menyambut Tahun Baru Islam oleh Pemkab Pamekasan yang digelar pada tanggal 2 Muharram 1440 Hijriah

WARTAMADURA.COM – Umat Islam di berbagai belahan Nusantara menyambut Tahun Baru Islam pada malam tanggal 1 Muharram, kecuali di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Di kabupaten yang menerapkan syariat Islam melalui program Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) ini, perayaan menyambut Tahun Baru Islam justru digelar pada tanggal 2 Muharram.

Seperti yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ratusan orang menggelar pawai pada malam tanggal 2 Muharram dengan tujuan untuk menyambut tahun baru Islam.

“Kalau menyambut biasanya sebelumnya masuk tanggal 1 atau saat tanggal 1 bukan pada tanggal 2 Muharram seperti ini,” kata salah seorang warga Pamekasan asal Pegantenan, Samsul.

Pada perayaan menyambut tahun baru Islam ini, pemkab menggerakkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan dengan melakukan pawai.

Mereka juga menggelar shalat dengan teman “Pamekasan Bershalawat” di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan sebagai rangkaian dari kegiatan menyambut Tahun Baru Islam. (WM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.