Polda Jatim Selidiki Kasus Kebakaran SMP Kamal


Dokumen kebakaran di SMP Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018).

WARTAMADURA.COM – Tim Labfor Polda Jatim menyelidikan kasus kebakaran di SMP Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang terjadi Kamis (6/9/2018) malam.

“Tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jawa Timur diterjunkan ke lokasi pada Jumat (7/9), sesuai perintah Pak Kapolres Bangkalan,” kata Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto di Bangkalan, Jumat (7/9/2018) malam.

Sebelumnya, suasana Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkal, Kamis (6/9) malam sekitar pukul 19.00 mendadak geger. Pemicunya, salah satu bangunan kantin SMPN 1 Kamal dilalap si jago merah.

Kobaran api cepat membesar karena material bangunan sebagian besar terbuat dari kayu dan seng. Apalagi, saat kejadian tiupan angin cukup kencang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Api sempat menjalar ke ruang kelas persis di sebelah barat kantin. Untungnya, warga langsung memadamkan kobaran api dengan perakatan seadanya. Proses pemadaman juga dibantu petugas dan satu unit pemadam kebakaran (damkar) dari Arileri Senjata TNI AL (Arsenal) Batuporon.

Selain itu juga dua unit damkar dari Pemkab Bangkalan. Setelah membantu warga memadamkan api sejak pukul 19.30 WIB, api berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto bersyukur karena api tidak tidak merembet ke rumah warga. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihaknya langsung memasang police line dan mendatangkan tim identifikasi dari Polres Bangkalan. (WM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.