Ibu-Ibu Berjilbab di Madura Terekam CCTV Mencuri Gelang Emas


WARTAMADURA.COM – Tiga ibu-ibu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbilang nekat. Bak profesional, ketiganya berkomplot dan beraksi menggasak gelang emas di sebuah toko di jalan Manikam, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Aksinya pun dilakukan di siang bolong. Emas seberat 20 gram berhasil ‘disulap’ dan berpindah tangan.

Bermodalkan hijab, ketiga emak-emak itu mengelabui pemilik toko. Namun perbuatan ketiganya terekam CCTV (Closed Circuit Television) yang berada di toko. Pemilik toko pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

“Saya tidak curiga sama sekali. Pelaku itu layaknya orang yang ingin beli emas sungguhan,” kata Sayadi, pemilik toko emas yang jadi korban, Kamis 06 September 2018.

“Setelah itu pelaku pamit hendak ambil uang ke ATM dan akan kembali lagi untuk membeli gelang emas yang dilihatnya. Tapi sampai sore tak kunjung datang,” ucap dia.

Lantaran tak juga kembali, Sayadi sadar dan langsung mengecek empat gelang emas seberat 20 gram yang dilihat pelaku tadi. Dan gelang itu sudah tidak ada. Rekaman CCTV pun dibuka.

“Kalau kerugian sekitar belasan juta. Dan kejadian seperti ini sudah tiga kali,” kata Sayadi.

Dalam rekaman CCTV terlihat ketiga emak-emak berlagak seperti pembeli. Kemudian salah satu pelaku menyelipkan gelang emas ke belakang punggung temannya. Tidak berselang lama, gelang tersebut sebagian dikembalikan ke pemiliknya.

Kasubag Humas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. Rekaman CCTV pun dipelajari.

“Kami juga akan meningkatkan pengawasan di tempa yang dinilai rawan,” jelasnya. (WM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.