Dua Orang Tewas Pascapesta Miras Oplosan


WARTAMADURA.COM – Dua orang dilaporkan tewas usai mengonsumsi miras oplosan di Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Cilacap. Aparat bergerak cepat dengan menangkap penjual miras dan salah seorang pembeli yang turut berpesta miras.

Peristiwa itu berawal dari pesta miras oplosan oleh 7 orang di sebuah rumah di Desa Buntu Kecamatan Kroya, Cilacap, Selasa (4/9/2018) lalu.

Ketujuh orang itu adalah KUN (38), HER (34), JEF (25), YUS (25), dan IR (25) asal Desa Buntu, Kecamatan Kroya, KAR (29) asal Desa Karang Jati, Kecamatan Sampang dan DAR (40), asal Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

Mereka mengoplos miras dengan minuman bersoda yang dibeli dari DAR, warga Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Tidak cukup sampai di situ, mereka melanjutkan pesta miras di sebuah tempat hiburan di Kecamatan Sampang, Cilacap.

Malang, keesokan harinya pada Rabu (5/9/2018) DAR dilaporkan meninggal dunia di Pusksesmas Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas. Sedangkan KUN (38) meninggal dunia pada Kamis (6/9/2018) sore di RS Margono Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Jenazahnya dimakamkan di pemakaman umum Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Jumat (7/9/2018) setelah sempat diotopsi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam siaran pers di Mapolsek Kroya menyatakan pihaknya mengamankan DAR, penjual miras asal Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas dan KAR, pembeli miras yang turut berpesta bersama 6 rekannya.

“Dua orang kami amankan yakni penjual dan pembeli miras. Ini menyusul laporan adanya warga yang meninggal akibat mengonsumsi miras oplosan” jelas Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Agus Sulistianto dan Kapolsek Kroya AKP Adimas P, Jumat (7/9/2018).

Lebih lanjut, selain mengamankan kedua pelaku petugas juga berkoordinasi dengan rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian kedua orang tersebut, termasuk membawa sampel miras ke Labfor Polda Jateng.

“Kepolisian dan instansi terkait rutin melakukan razia di tempat huburan, pasar tradisional yang menjual miras dan kebetuan miras (dalam kasus ini) diperoleh dari luar Cilacap” tegasnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya masih mendalami kasus ini dan kepada penjual miras dijerat dengan Undang-undang Kesehatan. (WM/RRI)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.