Polisi Sampang Antisipasi Kerusuhan Pascaputusan Mahkamah Konstitusi


Dokumen Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman saat menyampaikan rilis barang bukti hasil sitaan operasi tangkap tangan kasus pungli di Pasar Tradisional Srimangunan Sampang yang dilakukan oleh tiga orang tersangka oknum ASN di lingkungan pemkab setempat.

WARTAMADURA.COM – Polres Sampang, Jawa Timur mengantisipasi kerusuhan massal di wilayah itu dengan memperketat pengamanan saat pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi, Rabu (5/9), sore ini.

“Upaya memperketat pengamanan ini dimaksudkan sebagai antisipasi saja dari kedua belah pihak yang bersengketa,” ujar Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman.

Menurutnya, pengamanan mulai dilakukan sejak pagi, dengan memperhatikan situasi yang berkembang di lapangan. Jika situasi semakin memanas, polisi akan menambah personel.

“Yang jelas titik tekan pengamanan ini pada upaya antisipasi,” kata kapolres.

Saat ini, sambung kapolres, pihaknya telah menerjunkan tim intelijen guna melakukan deteksi dini, mengenai perkembangan terbaru di lapangan.

Menurut kapolres, tim itu tidak hanya bertugas memantau situasi terkini saja, akan tetapi juga bertugas melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang, agar ikut meredam kemungkinan terjadinya konflik pascaputusan sengketa pilkada tersebut.

Sesuai jadwal, pembacaan putusan sengketa Pilkada Sampang oleh Mahkamah Konstitusi akan digelar Rabu (5/9/2018) pukul 14.00 WIB.

Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Pilkada Sampang yang diajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap) dengan Nomor Perkara 38/PHP.BUP-XVI/2018.

Pasangan “Mantap” ini mempersoalkan tentang perselisihan penetapan perolehan suara hasil Pilkada Sampang yang digelar pada Kamis 5 Juli 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang. (WM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.