Sekda Ajak Insan Pers Bangun Pamekasan Melalui Informasi Mendidik


Penjabat Sekda Pemkab Pamekasan Moh Alwi saat menyampaikan sambutan dalam acara Konferensi II PWI Pamekasan.

WARTAMADURA.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Mohammad Alwi mengajak insan pers untuk bersama-sama membangun daerah berslogan Bumi Gerbang Salam melalui penyampaian informasi yang mendidik.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-2 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan yang digelar di ruang Rato Ebhu di Jl Pamong Praja Nomor 1, Kamis (30/8/2018).

“Kami senang sekali bisa berada di tengah rekan-rekan wartawan, dimana kali ini kami mewakili Pj Bupati Pamekasan (Fattah Jasin) yang berhalangan hadir karena ada agenda di Surabaya,” kata Mohammad Alwi mengawali sambutannya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi organisasi profesi yang tergabung di PWI Pamekasan, terlebih sebagian besar anggota sudah memiliki predikat kompeten. “Berdasar laporan yang disampaikan Ketua (Abd Aziz), kami sangat mengapresiasi karena dari 24 anggota tercatat sudah 22 orang yang dinyatakan lulus uji kompetensi,” ungkapnya.

“Dengan predikat tersebut, kami berhadapan dengan mereka (wartawan) yang insya Allah bisa berbahasa secara santun, (berbicara) sedikit dan penuh arti. Tidak kalah penting harus selalu kompeten sesuai dengan regulasi yang tertuang dalam kode etik jurnalistik,” sambung pria yang akrab disapa Alwi.

Pihaknya juga berharap agar insan pers bisa bersama-sama memberikan dampak positif untuk pembangunan Pamekasan kedepan. “Mari kita bersama-sama membangun Pamekasan kedepan agar aman dan kondusif, tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” ajaknya.

Pada pelaksanaan Konfercab Ke-2 yang dihadiri Sekretaris PWI Jawa Timur Eko Pramudji dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim Mahmud Suhermono, Abd Aziz (Wartawan Perum LKBN Antara Jatim) kembali terpilih sebagai Ketua PWI Pamekasan secara aklamasi untuk periode 2018-2021. (WM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.