Mahasiswa Madura di Kaliman Barat Bentuk Himma, dan Kawal NKRI


Pengurus Himpunan Mahasiswa Madura (Himma) Kalimantan Barat.

WARTAMADURA.COM – Mahasiswa Madura di Kalimantan Barat bersatu membentuk organisasi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Madura Kalimantan Barat (Himma Kalbar), guna memperkokoh persaudaraan sesama mahasiswa asal Pulau Madura, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada 26 Agustus 2018, kepengurusan organisasi Himma Kalbar ini dilantik, sekaligus menggelar dialog publik di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak.

Dalam rilis yang diterima wartamadura.com, Senin (27/8/2018) dijelaskan, kegiatan itu dihadiri Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat H. Sukiryanto, Syarif Abdullah Al-Qadri DPR RI, Sesepuh Madura Kalimantan Barat dan Beberapa OKP di Kalimantan Barat.

Acara bertajuk “Revitalisasi Peranan Kearifan Lokal Mahasiswa dalam keberagaman Etnis Sebagai Perekat Bangsa” itu, berlangsung hikmat dan sukses serta dikukuhkan langsung oleh H Sukiryanto.

Sementara itu, Ketua Himma Kalbar M Syarifuddin HIMMA selalu eksis berdampingan bersama Mahasiswa antarEtnis dalam menjaga sebuah Kebinekaan.

“Kita selaku generasi muda Madura harus menjaga kenyamanan dan kedamian keberagaman Etnis yang ada di Kalimantan Barat, begitu semboyan yang kita dengar bahwa Pemuda adalah Agen Of Control, maka sudah sepatutnya berjuang dan bergerak bersama memberikan kontribusi terhadap kesatuan dan persatuan keberagaman Etnis yang ada di Kalimantan Barat,” kata Syarif.

Ia juga berharap, terbentuknya organisasi mahasiswa Madura di Himma Kalbar itu akan mempersolid persaudara dan persahabatan mahasiswa asal Madura, sehingga kerukuran antaretnik Madura semakin kuat. (WM-1)

Iklan

2 pemikiran pada “Mahasiswa Madura di Kaliman Barat Bentuk Himma, dan Kawal NKRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.