Kapasitas Stadion Pamekasan Ternyata Hanya 13.400 Orang


Kondisi Stadion Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat pertama kali digunakan oleh Madura United FC melawan Persija Jakarta.

WARTAMADURA.COM – Hasil perhitungan manual yang dilakukan tim gabungan antara Badan Keuangan Daerah (BKD), DPRD dan perwakilan pegiat lembaga swadaya masyarakat diketahui ternyata kapasitas Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan hanya 13.400 orang.

Perhitungan manual ini dilakukan saat Madura United FC menjadi Persebaya Surabaya pada 25 Mei 2018. Jauh lebih rendah, dari taksiran PSSI pada kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2017, yakni 15.000 penonton.

Sebelumnya, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengklaim, bahwa kapasitas Stadion Pamekasan sebanyak 35.000 orang, sesuai penjelasan pihak pelaksanaan proyek di stadion itu, serta berdasarkan besaran anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk pembangunan stadion tersebut. [Baca Juga: Mengendus Aroma Korupsi Proyek Pembangunan Stadion Pamekasan]

Pada pertandingan Madura United melawan Persebaya itu, pihak Madura United FC memang mengundang para pihak untuk melakukan penghitungan manual, mengenai kapasitas stadion Pamekasan. Apalagi ada pegiat LSM yang mengusik keberadaan Madura United di Stadion Pamekasan, melalui Komisi IV DPRD Pamekasan yang dipimpin oleh Moh Sahur Abadi.

Inilah yang dilakukan pihak Madura United, untuk mengecek kapasitas stadion yang sebenarnya:

1. Panpel mengundang seluruh anggota Komisi IV DPRD Pamekasan untuk bisa melihat langsung kondisi stadion. Meliputi, kapasitas dan proses pengamanan masuk. Panpel mengirimkan 11 tiket VIP dan 11 ID Card yang bisa digunakan sebagai akses untuk melihat tribun-tribun lainnya termasuk juga untuk bisa difungsikan memantau secara langsung kapasitas stadion.

2. Jumlah penonton yang masuk dengan tiket, dalam kesempatan itu diketahui sebanyak 13.400 orang. [Baca Juga; Bonek Ngamuk dan Pecahkan Kaca di Stadion Pamekasan]

3. Pada saat pertandingan tersebut, Badan Keuangan Daerah Pamekasan mengirimlan timnya untuk melakulan pengecekan jumlah kapasitas stadion. Pengecekan dilakukan dengan melakukan penghitungan manual jumlah orang yang berada di tribun dengan menjadikan Tribum Curva Utara yang ditempati bonek dan terpadat pada pertandingan tersebut sebagai sample.

4. Pada pertandingan tersebut, juga terdapat Lembaga swadaya masyarakat yang melakulan penghitungan manual dengan Cheker jumlah penontom yang masuk.[Baca Juga: Media Officer Madura United Dipukul LSM di Kantor Dewan]

5. Hasil dari data-data para pihak tersebut, selanjutnya kami sangat berharap bisa dibahas bersama di Komisi IV DPRD Pamekasan dalam waktu dekat ini. Untuk kepentingan tersebut, kami akan berkirim surat adanya RDP di Komisi IV DPRD Pamekasan agar Pemkab Pamekasan selaku pengelola SGRP menyampaikan secara kujur kapasitas stadion. Sehingga para pengguna tidak dirugikan dalam pemanfaatan SGRP selanjutnya. (WARTAMADURA.COM)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.