Perempuan Madura Jadi Penjual Narkoba Ditangkap Polisi


Barang bukti narkoba yang disita polisi dari seorang perempuan di Bangkalan, Madura yang menjadi penjual barang haram tersebut.

WARTAMADURA.COM – Kamariyah (49), warga Kelurahan Demangan Kecamatan Kota mendekam di sel Mapolres Bangkalan. Polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 1,73 gram di rumahnya, Sabtu (26/5/2018) dini hari.

Sabu seberat itu dipecah menjadi empat paketan. Masing-masing dengan berat 0,50 gram, 0,42 gram, 0,41 gram, dan 0,40 gram.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin mengungkapkan, perempuan itu membeli dari RHM, warga Desa Sanggra Agung Kecamatan Socah senilai Rp900 ribu. [Baca Juga: Warga Madura Jadi Kurir Narkoba Lintas Negara]

“Sabu senilai itu akan dijual lagi oleh pelaku, diecer menjadi empat poket,” ungkap Bidarudin, seperti dilansir situs tribunnews.com.

Polisi juga menyita uang tunai Rp 500 ribu dan timbangan digital. Dalam penggerebekan itu, Kamariyah tengah mengisap sabu bersama, Mohammad Heri (40), warga Kelurahan Demangan Kecamatan Kota. [Baca Juga: Polisi Endus Peredaran Narkoba di Dalam Lapas]

“Mohamad Heri adalah adik laki-laki dari tersangka Kamariyah. Keduanya ditemukan saat isap sabu,” paparnya.

Dari pesta narkoba adik-kakak itu, Satnarkoba Polres Bangkalan menyita sabu seberat 3,62 gram yang masih melekat dalam pipet kaca dan 0,35 gram dalam bungkus plastik klip. [Baca Juga: Polisi Tangkap THL di Bangkalan Pesta Narkoba]

Tersangka Kamariyah dijerat Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia diduga telah melakukan tindak pidana menawarkan, menjual, membeli, perantara jual beli dan atau memiliki, menyimpan, menguasai menyediakan narkotika gol I jenis sabu.

Sementara Moh Heri dijerat Pasal 112 Ayat (1) Jo 132 Ayat (1) Sub Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-undang RI Nomor 35 7Tahun 2009 tentang Narkotika. (WARTAMADURA.COM)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.