Bonek Ngamuk dan Pecahkan Kaca di Stadion Pamekasan


Suporter Persebaya Bonek saat berada di depan stadion Pamekasan.

WARTAMADURA.COM – Petugas gabungan dari unsur TNI dan Brimob Polda Jawa Timur mengamankan seorang suporter yang mengamuk dalam laga antara Madura United dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat malam, 25 Mei 2018.

Suporter berbaju hijau dan bertuliskan bonek itu diamankan petugas setelah memecahkan kaca di loket pembelian tiket di stadion itu.

Beberapa orang temannya sempat berupaya menggagalkan upaya petugas yang hendak mengamankan orang ini, akan tetapi tidak berhasil. Demikian dilansir situs tempo.co, Jumat (25/5/2018) malam. [Baca Juga: Madura United Gagal Raih Poin Sempurna Atas Persebaya]

Petugas keamanan lainnya dari Brimob Polda Jatim yang berada dalam jarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, langsung bergerak cepat membantu empat orang personel TNI-Polri yang menangkap pria pemecah kaca di loket pembelian tiket di Stadion Gelora Ratu Pamelingan itu.

Sehingga upaya beberapa orang berbaju hijau dan bertuliskan bonek itu gagal dilakukan.

“Minggir-minggir, ayo minggir,” teriak salah seorang anggota Brimob bersenjata laras panjang itu dengan suara lantang.

Inilah bekas pecahan kaca yang dipecahkan suporter Persebaya Bonek saat ngamuk di Stadion Pamekasan.

Laga tanding antara Madura United FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kick off mulai pukul 20.30 WIB. Hingga pukul 21.20 WIB babak pertama usai dengan skor imbang 2-2.

Gol Madura United dicetak oleh Antonio dan Fabiano Da Rosa Beltram, sedangkan gol Persebaya Surabaya oleh David Silva dan Irfan Jaya.

Dibanding pertandingan kandang yang digelar Madura United sebelumnya, pertandingan antara Madura Unites FC melawan Persebaya Surabaya kali ini dipenuhi penonton dan suporter kedua tim.

Polres Pamekasan menerjunkan sebanyak 800 lebih personel pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia itu. [Baca Juga: Polisi Terjunkan 873 Personel Pada Laga Persebaya Vs Madura]

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Sarpan, pengamanan dalam jumlah banyak itu dilakukan, karena berdasarkan perkiraan jumlah penonton memang akan membeludak.

“Apalagi dua hari sebelum pertandingan banyak suporter Persebaya yang telah tiba di Pamekasan,” ujarnya, menjelaskan. (WARTAMADURA.COM)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.