Laga Madura Vs Persebaya Jadi Ajang Sosialisasi Pilkada


WARTAMADURA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, memanfaatkan momentum laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Madura United FC dengan Persebaya Surabaya mensosialisasikan pilkada 27 Juni 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan setempat, Jumat (25/5/2018) malam.

Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk di sejumlah titik di dalam stadion, serta membagikan brosur kepada para suporter dan penonton laga pertandingan antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya itu.

“Kami sengaja memanfaatkan momentum pertandingan antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya ini, karena sosialisasi pilkada yang kami sampaikan bukan hanya pilkada bupati, akan tetapi pilkada gubernur,” ujar Komisioner KPU Pamekasan Moh Syamsul Muarif kepada wartawan setempat.

Sosialisasi pilkada dengan memanfaatkan pertandingan klub sepak bola Madura United melawan Persebaya Surabaya itu dinilai efektif, karena dihadiri banyak suporter dari kedua belah pihak, baik pihak Madura United maupun pihak Persebaya.

Ribuan suporter Persebaya sejak Jumat pagi telah tiba di Pamekasan. Mereka datang ke Pamekasan dengan ikut truk pengangkut barang dari arah Surabaya.

Para suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan bonek ini, mencegak truk yang hendak menuju Pamekasan dipintu masuk jembetan Suramadu sisi Surabaya.

Para suporter yang berangkat ke Pamekasan dengan ikut truk pengangkut barang ini, umumnya merupakan usia remana, yakni usia SMP dan SMA.

“Kami kira ini momentum yang pas, dan kami melakukan sosialisasi pilkada 2018 ini bersama komunitas klub sepak bola di Pamekasan ini,” ujar Syamsul, menjelaskan.

Sementara itu, di Kabupaten Pamekasan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Baddrut Tamam-Raja¿e (Berbaur) yang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Sedangkan pasangan calon dengan nomor urut 2 adalah Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sementara cagub/cawagub Jatim yang akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada pilkada serentak 27 Juni 2018 masing-masing pasangan Khofifah Indar Parawansa-Elistianto Dardak dengan nomor urut 1 dan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Putri dengan nomor urut 2.

Pilkada di Kabupaten Pamekasan pada 27 Juni 2018 akan digelar di 1.579 tempat pemungutan suara (TPS) di 178 desa dan 11 kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Pesta demokrasi lima tahunan ini akan diikuti sebanyak sebanyak 680.392 orang pemilih, dengan perincian pemilih laki-laki sebanyak 328.442 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.950 orang. (WARTAMADURA.COM)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.