Wisata Pamekasan Diperkenalkan pada Komunitas Pajero


Komunitas Pajero Indonesia One saat berkunjung ke Pamekasan, Madura.

WARTAMADURA.COM – Asosiasi Pariwisata Madura (ASPRIM) memperkenalkan potensi objek wisata alam di Pamekasan, Jawa Timur kepada komunitas pemilik mobil Pajero yang melakukan touring ke Pulau Madura.

Menurut Ketua ASPRIM Mukti Ali, ada empat lokasi objek wisata yang kami perkenalkan kepada mereka saat touring ke Madura beberapa hari lalu tersebut.

“Keempat lokasi wisata itu, masing-masing objek wisata Api Tak Kungjung Padam, Pantai Jumiang, Monumen Arek Lancor dan menonton karapan sapi di Lapangan Pademawu,” ujarnya kepada media di Pamekasan, Rabu (23/5/2018).

Komunitas Pajero Indonesia One saat berada di Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura.

Komunitas pemilik mobil Pajero yang tergabung dalam Klub Pajero Indonesia One itu sengaja datang ke Madura, atas undangan panitia pelaksaan kegiatan “Jumiang Beach”, yakni kegiatan pentas seni budaya tradisional Madura.

Pemilik Mandala Wisata Tour and Transpot mengaku, peserta umumnya senang dengan kondisi alam yang ada di Pamekasan, kendatipun belum dikelola dengan baik oleh pemkab setempat.

Para peserta tour itu menikmati indahnya Pantai Jumiang dan membawa kendaraan mereka langsung pesisir pantai. Demikian juga saat mereka berkunjung ke objek Wisata Api Tak Kunjung Padam yang terletak di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Di Pamekasan, ada empat lokasi objek wisata alam yang sering dikunjungi masyarakat dan wisatan lokal di wilayah itu.

Masing-masing Pantai Jumiang, Pantai Talang Siring, Api Tak Kunjung Padam dan Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan.

Objek wisata Pantai Jumiang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Api Tak Kunjung Padam di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pantai Talang Siring terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, sedangkan Bukit Brukoh di Kecamatan Pakong.

Selain menikmati objek wisata alam, menonton karapan sapi Madura, para penggemar touring pemilik mobil Pajera se-Indonesia ini, juga menikmati kuliner khas Madura.

“Sayangnya, pengelolaan wisata disini belum terpola dengan baik, sehingga tidak bisa menjadi agenda tahunan. Sebab meski wisata alam di Pamekasan tidak sebagus Sumenep, tapi potensi wisata budaya di Pamekasan sangat bagus,” kata Mukti. (WARTAMADURA.COM)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.