Berdalih Layang-layang, PLN Pamekasan Sering Padam


Ilustrasi aliran listrik padam

PENAWARTA.COM – Layanan Perushaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Pamekasan, Madura kini terus dikeluhkan oleh sebagian pelanggan, karena seringnya pemadaman aliran listrik di wilayah itu.

Beberapa kali pemadaman pihak PLN beralasan karena pembangunan penyulang baru, dan saat ini alaran gangguan layang-layang.

“Maaf ya Pak, penyulang Sumedangan mengalami gangguan. Penyebab, gangguan layangan di jaringan di Perumahan Nyalabu,” kata Manajer PLN Pamekasan Novi Widya Ningsih dalam sebuah group WA di Pamekasan, Rabu (8/6/2017) siang.

Manajer PLN perempuan di Pamekasan ini mengemukakan hal tersebut, setelah adanya keluhan terkait pemadaman listrik.

Berbeda dengan pemadaman sebelumnya, pemadaman kali ini tidak terjadwal dan sudah biasa di Pamekasan setiap hari, dengan dalih gangguan.

Yang menyedihkan, pemadaman aliran listrik di Pamekasan sering terjadi saat berbupa puasa atau saat umat Islam sedang menunaikan ibadah shalat tarawih dan tadarus Al Quran.

Sejauh ini, pihak PLN belum belum melakukan penjelasan detail terkait seringnya pemadaman yang terjadi di Kabupaten Pamekasan ini, termasuk pembangunan penyulang baru yang menjadi dalih perusahaan negara itu, menyebabkan seringnya terjadi pemadaman.

Berdasarkan catatan penawarta.com, hingga 5 Juni 2017, jumlah jam pemadaman khusus yang terjadwal saja sudah mencapai 22 jam, sedangkan hingga 8 Juni 2017 ini sudah mencapai 25 jam, termasuk pemadaman tidak terjadwal.

Pemadaman PLN di Pamekasan semakin sering, sejak pemerintah menaikkan tarif dasar listrik. “TDL naik, pemadaman juga naik. Alat elekronik banyak yang rusak gara-gara sering padam dadakan,” kata pelanggan PLN di Desa Teja, Muchsin. (PENAWARTA.COM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.