Babinsa Tanjung Bantu Warga Desa Perbaiki Jalan Rusak


Babinsa di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, turun ke lapangan membantu masyarakat memperbaiki jalan rusak di desa itu, Selasa (28/3/2017). Babinsa merupakan aparat keamanan paling aktif membantu masyarakat hingga ke desa-desa.

WARTAMADURA.COM – Kerusakan Jalan Raya sepanjang jalan di Dusun Tanjung Utara Desa Tanjung Kec. Pademawu tergolong cukup rawan. Sebagai langkah antisipasi terhadap terjadinya resiko kecelakaan di jalan tersebut, Babinsa bersama warga setempat melakukan gotong royong karya bhakti pengurukan dan penambalan jalan berlubang, Selasa (28/03/2017).

Sejumlah 37 orang yang ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti tersebut, yakni 1 orang Babinsa Koramil 0826/06 Pademawu, 30 orang masyarakat, 2 orang Tokoh Agama/Masyarakat dan 4 orang perangkat Desa Tanjung. mereka terlihat semangat dan kompak. Demikian dijelaskan oleh Babinsa Sersan Satu Supriadi.

Babinsa terlihat berada ditengah – tengah masyarakat dan memimpin langsung kegiatan karya bhakti tersebut. Pihaknya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa dan tanggap terhadap kondisi lingkungan yang terjadi di Wilayah binaan.

Ditempat terpisah, Bati Tuud Pelda Imam Bashori mengatakan, Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa untuk memberikan motivasi dan semangat serta contoh positif kepada masyarakat, agar masyarakat peduli lingkungan dan hidup bergotong royong dalam kehidupan sehari – hari.

“ Apa yang dilakukan Babinsa sudah sesuai dengan Instruksi dari Pimpinan Komando Atas untuk melakukan normalisasi jalan- jalan berlubang yang mengakibatkan kerawanan dan kecelakaan di jalan raya ”. Imbuhnya

Dengan demikian, apa yang dilakukan Babinsa dalam membantu menangani kesulitan rakyat di Wilayah Binaannya akan mempererat hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat. (WM-12)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.