TNI Harus Jadi Agen Perubahan dalam Bidang Ekonomi


RAT Koperasi di Makodim Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

RAT Koperasi di Makodim Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

WARTAMADURA.COM – Kepala Dinas Koperasi Pamekasan Djon Yulianto meminta, agar TNI bisa menjadi agen perubahan di berbagai sektor, termasuk dalam pengembangan ekonomi koperasi.

“Koperasi yang ada di Kecamatan perlu mendapatkan pembinaan dari Koperasi Kodim 0826/PMK karena dilihat dari Program dan Pengelolaan Administrasi sangat tertata dengan baik dalam rangak untuk memperkuat perkoperasian dan perekonomian masyarakat di Pamekasan,” kata Djon Yulianto.

Kepala Dinas Koperasi mengemukakan hal ini, saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Abadi Tutup Buku Tahun 2016 dengan tema : *” Dengan Semangat Kebersamaan dan Kemandirian Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI Beserta Keluarganya ” apada 14 Februari 2017 pukul 08.15 WIB di aula Makodim Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan RAT tutup buku tahun 2016 itu, Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Kapten Chk Budiono SH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan Bapak Jhon Yulianto, Ketua Primkop Kartika Abadi Kapten Arh Hariyanto, Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah beserta Perwira Staf dan Danramil, dan Jajaran Kodim 0826/Pamekasan.

Hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826/Pamekasan Ny. Anggi Nuryanto beserta pengurus, anggota Kodim 0826/Pamekasan selaku dan Anggota Primkop Kartika Abad.

Adapun susunan acara RAT itu, meliputi, pada pukul 08.15 Wib acara Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Abadi Tutup Buku Tahun 2016 dimulai dengan pembacaan Basmallah, dilanjutkan dengan laporan Perwira seksi Personel Kapten Cpl Joko P.

Lalu Sambutan Ketua Primkop Kartika Abadi Kapten Arh Hariyanto yang intinya, a). Pembacaan Daftar Hadir, b). Dalam Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2016 mengharapkan Sumbangsih Saran dan masukan kepada pengurus dan organisasi Koperasi demi kemajuan Primer Koperasi Kartika Abadi.

Selanjutnya, pada pada pukul 08.30 Wib Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan Bapak Jhon Yulianto.

Dalam kesempatan itu, Djon menjelaskan, koperasi bukan kumpulan uang namun kumpulan orang yang memiliki tujuan untuk membantu anggota dan Kesatuan meningkatkan kesejahteraan, semakin banyak anggota akan mendukung kemajuan Koperasi.

Selanjutnya pada pukul 08.45 Wib Sambutan Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga diwakili oleh Kapten Chk Budiono SH.

Ia menjelaskan, dalam Rapat Anggota Tahunan tidak ditemukan permasalahan, dilihat dari laporan Pengawas dan Pengurus Primer Koperasi Kartika Abadi, bahkan menunjukan perkembangan yang signifikan.

“Kemajuan Koperasi tergantung dari Anggota Koperasi karena anggota koperasi selain menjadi anggota juga menjadi pemilik koperasi. Oleh karena itu setiap anggota koperasi bertanggung jawab dan berpartisipasi demi kemajuan Koperasi,” katanya.

Sementara, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menjelaskan, Rapat Anggota Tahunan memiliki nilai strategis untuk kemajuan Koperasi, karena dalam rapat anggota akan disampaikan pertanggung jawaban pengurus berkaitan dengan program yang telah dikerjakan dan untuk menentukan program kerja yang akan dikerjakan selanjutnya.

“Pengurus dan Pengawas Koperasi menjalankan fungsinya masing – masing agar koperasi berjalan sesuai dengan ketentuan,” pinta Dandim.

Ia menambahkan, pengurus dan Anggota harus sama – sama untuk berpartisipasi memajukan Koperasi yang dimiliki Primkop Kartika Abadi.

Dandim selanjutnya menyampaikan prakata Pembukaan Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2016.

Pada pukul 08.55 wib acara pembukaan RAT Primer Koperasi Kartika Abadi Kodim 0826/ Pamekasan selesai dengan tertib dan aman

Lalu, pada Pukul 09.00 Wib dilanjutkan acara Pokok Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Abadi Tutup Buku Tahun 2016 dipimpin oleh Ketua Primkop Kartika Abadi, dan pada pukul 10.32 Wib seluruh rangkaian acara selesai berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan lancar. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.