Koramil Pegantenan Bantu Petani Panen Padi


Babinsa, dari Koramil Pegantenan membantu warga memanen padi
Babinsa, dari Koramil Pegantenan membantu warga memanen padi

WARTAMADURA.COM – Babinsa Ambender Koramil 0826/07 Kecamatan Pegantenan Serda Putu Sudirka melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi jenis IR64 dengan sistem tanam jarwo dengan salah satu lahan milik Moniri (45) anggota poktan “Rukun Santoso”, Rabu (15/2/2017).

Pendampingan panen padi yang diketuai oleh Ketua Kelompok Tani Haji Diram (45), warga Dusun Daleman, Desa Ambender itu di lahan seluas 5 hentare.

Komandan Rayon Militer 0826/07 Pegantenan Kapten Inf Suharto menyampaikan bahwa kegiatan yg dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan upaya sebagai bentuk Giat pendampingan kpd para petani yg bertujuan untuk meningkatkan target Swasembada Pangan.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan pertanian dalam rangka upaya khusus Swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Pegantenan kepada para petani sebagai tindak lanjut dari instruksi yang disampaikan oleh Pimpinan TNI, bisa diwujudkan dalam bentuk kerja nyata Babinsa untuk turun ke lapangan secara langsung dan sekaligus memberikan dorongan dan semangat kepada para petani,” katana.

Selain itu agar lebih bersungguh-sungguh dalam memelihara tanaman padinya. Sehingga diharapkan hasil panen nantinya bisa lebih baik dan bisa menjual 5 persen dari hasil panen padinya ke Koramil untuk distor ke Bulog, maksimal sesuai yg diharapkan”. katanya, menambahkan.

Danramil 0826/07 Pegantenan Kapten Inf Suharto lebih lanjut menjelaskan, disamping tugas Babinsa sebagai pendamping dlm bidang pertanian namun juga untuk mengajak serta memotivasi para petani untuk lebih menjaga dan memelihara tani ny.

Peran serta Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya yg berprofesi sebagai petani, utk memberikan arahan dan dorongan kpd para petani untuk mewujudkan kehidupan yg sejahtera.

Dengan demikian apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah dlm pendampingan pertanian merupakan bentuk kepedulian kpd para petani dlm rangka mewujudkan tercapainya ketahanan pangan Nasional, sehingga tidak perlu Import pangan dari luar negeri. (WM-1)

Diterbitkan oleh Warta Madura

Pusat Informasi Madura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: