Babinsa Galis Pamekasan Dampingi Petani


Babinsa Galis membantu petani memanen padi

Babinsa Galis membantu petani memanen padi

WARTAMADURA.COM – Babinsa Galis Serka Adi Santoso, melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen padi di Poktan Petteden yang diketuai bapak Sunaito, di areal sawah luas 0,25 hektare dan menghasilkan kurang lebih 6,5 ton gabah.

Menurut Ba Tuud Koramil 04/ Galis Peltu Agus, Selasa (14/02/2017), dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses selain itu diharapkan para petani bisa menanam padi secara serentak bersama sama, menerapkan sistem pertanian modern serta hal lain yang mendukung produksi padi yang baik sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 04/Galis kapten INF Joelian selalu memberikan motivasi kepada Batuud dan para Babinsanya untuk mendukung program swasembada pangan diwilayahnya masing -masing dan menerapkan doktrin kepada para Babinsanya ” BABINSA 24 JAM UNTUK MASYARAKAT PETANI” yang bertujuan untuk peningkatan produksi pangan sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sunaeto ketua Poktan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen padi ini.

“Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani, tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan selalu ada bagi kami para petani” kata Sunaeto. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.