TNI ini Berbaur dengan Masyarakat Menanam Padi


TNI membantu petani di Pasean Pamekasan menanam padi.

TNI membantu petani di Pasean Pamekasan menanam padi.

WARTAMADURA.COM – Babinsa Sana Tengah, Koramil Pasean, Pamekasan, Serma Akhmad Slamet melaksanakan pendampingan pertanian menanam padi dengan pola Jajar Lagowo dilahan sawah milik Bapak Asnawi.

Seperti diungkapkan Komandan Rayon Militer 0826/13 Pasean Kapten Inf Haryanto bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam bentuk kegiatan pendampingan kepada para petani ini bertujuan untuk tercapainya program pemerintah “Swasembada Pangan”

Kepada para petani Sana Tengah Danramil 0826/13 menghimbau untuk terus berinovasi dan berkolaborasi tentang tehnologi pertanian. Mantri Tani dan Babinsa selalu siap mengawal dan berbagi ilmunya kepada para petani tentang bagaimana proses yang baik dan benar mulai dari tahap awal pembenihan, selama perawatan, dan panen.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pimpinan TNI, agar mendukung Dinas Pertanian, diwujudkan dalam bentuk turun ke sawah. Babinsa sebagai pemotivasi, penyemangat, bagi para petani untuk selalu mengolah lahan, dan bercocok tanam yang maksimal.

“Babinsa Serma Akhmad Slamet mengharap petani di desanya untuk selalu bersungguh-sungguh dalam pengolahan lahan tanam, dalam pemilihan benih, saat pemeliharaan, hingga proses panennya” katanya.

Babinsa juga berharap agar petani berkenan menjual sebagian dari hasil panennya kepada Bulog.

“Keikutsertaan Babinsa untuk turun ke sawah selalu diharapkan oleh petani” ujar bapak Asnawi 53 th petani asal Sana tengah Pasean.

Babinsa, kata dia, selama ini memberikan motivasi kepada para petani demi untuk hasil panen yang lebih maksimal, dimana akan tercapai taraf hidup petani yang lebih baik, dan Indonesia dapat berswasembada pangan. (WM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.