GUIP Galang Dana untuk Aksi Bela Islam


WARTAMADURA.COM – Gerakan Umat Islam Pamekasan (GUIP) menggalang dana di sekitar Monumen Arek Lancor setempat, untuk aksi bela Islam.

Selain menggalang dana, gabunga ormas Islam dari Laskar Pembela Islam dan Front Pembela Islam Pamekasan ini juga membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan “POLRI….!!! Jangan Abaikan Fatwa MUI” dan “Jangan Kecewakan Umat Islam Karena Sangat Fatal Akibatnya”, dan “Tangkap dan Adili Ahok Penista Agama”.

Sedangkan spanduk yang lainnya bertuliskan “Posko Penggalangan dana dan Pendaftaran Peserta aksi jihad bela islam III ke Jakarta Gerakan Ummat Islam Pamekasan (GUIP)”.

Penggalangan dana di Jalan Panglima Sudirman itu dimulai dari pagi hingga sore hari dengan menggunakan kardus yang terdapat tulisan “Infaq aksi bela Islam Jilid III”,.

Puluhan santri dikerahkan dengan menunjukkan kardus kepada para pengguna jalan yang melintas serta dibantu microfon (pengeras suara) sambi lalu berorasi.

Para pengguna jalan baik R2 maupun R4 membantu dengan memberi bantuan dana seadanya.

“Ini merupakan dukungan inisiatif kami yang tergabung Geraka Ummat Islam Pamekasan (GUIP)” Ungkap Umar Hamdan Alikarrar sebagai ketua Forum Kiai Muda itu.

Umar Hamdan Alikarrar juga mengatakan bahwa Penggalangan dana ini untuk biaya transportasi perjalanan ke Jakarta yang diagendakan tanggal 2 Desember sebagai aksi lanjutan bela Islam jilid III.

“Untuk kegiatan hari ini merupakan perdana hari pertama untuk pendaftaran peserta aksi. Sekaligus Penggalangan dana tersebut tidak lain untuk dana transportasi kejakarta bagi para peserta”, lanjutnya.

“Kami sudah menggerakkan di beberapa daerah termasuk kecamatan Waru, Pegantenan, Proppo juga Di kabupaten lainnya. Namun semua bukan merupakan liar, ini atas komando para generasi muda atau generasi kiyai muda. insyaallah Infaq fisabilillah. untuk yang mau berangkat tergantung siapa yang siap mau berangkat kesana dua desember nanti”. Ujarnya lagi.

Tujuannya, jelas kiai muda itu adalah atas komando pusat. “Kami hanya memberikan dukungan massa dan dukungan dana dan doa.apa yang diinginkan terserah dari komando yang dari pusat”, bebernya.

Ia meminta agar Semua penista agama itu harus diproses dan dipenjarakan karena sudah nyata-nyata melanggar UUD.

“Itu merupakan suatu permainan karena Pasal dan UUD KUHP telah menyatakan bahwa ahok inilah melanggar UUD. Apalagi setelah dinyatakan tersangka Ahok ini melanggar pidana lagi yang merupakan pencemaran nama baik, jadi kepada Polri kami minta untuk segera menangkap penista agama ini. “. Tuntutan K. Umar. (WM-02)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.