Tanah Longsor Terjadi di Tampojung Pamekasan


WARTAMADURA.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tampojung Tenggina membantu masyarakat mengevakuasi tanah longsor yang terjadi di Dusun Tenggina, Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru, Pamekasan, Rabu (16/11/2016).

Bencana alam ini terjadi, menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan itu sepanjang Selasa (15/11/2016) hingga Rabu (16/11/2016).

Akibat kejadian itu, akses jalan desa tertutup, karena longsoran tanah dan batu berukuran sekitar 2×8 menutup hingga ke bibir jalan.

Babinsa Desa Tampojung Tenggina Koptu Nurudin Koramil 0826/10 Waru menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Pemkab Pamekasan melalui aparat desa setempat.

Upaya Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutup badan jalan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian jalanan sedang sepi dan lokasi bencana jauh dari perkampungan warga,” katanya dalam rilis yang disampaikan kepada wartawan melalui Pasi Intel Kapten Darminto, Kamis (17/11/2016) pagi. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.