Danposramil Kadur Beri Pendidikan Wawasan Kebangsaan


WARTAMADURA.COM – Komandan Posramil Kadur Sersan Mayor Suaidi memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dengan menjadi inspektur upacara pada upacara bendera di lembaga pendidikan Khoirul Falah, Desa Bungbaru, Kecamatan Kadur.

Sebanyak 45 orang siswa Aliyah, 74 siswa Tsanawiyah, dan 120 orang siswa ibtidaiyah mengikuti upacara yang digelar di halaman lembaga pendidikan itu, Senin (14/11/2016).

Abu Sairi selaku Ketua Yayasan Khoirul Falah, Mudha’ie selaku kepala sekolah MI dan semua Dewan Guru di lembaga itu, juga ikut dalam kegiatan upacara itu.

Dalam amanatnya, Danporamil Kadur mengajak para siswa agar menghargai jasa para pahlawan yang selama ini telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Berdirinya Bangsa Indonesia ini karena atas perjuangan para Pahlawan kita, untuk itu kita harus meneruskan cita-cita para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini,” katanya.

Menurut Suaidi, hal-hal yang bisa dilakukan siswa dalam upaya menghargai jasa para pahlawan itu, antara lain, disiplin di sekolah, belajar dengan rajin dan tekun, mematuhi segala aturan sekolah, serta hormati kepada guru dan kedua orang tua.

Selain itu sebagai Inspektur Upacara menekankan kepada para siswa agar menghindari perkelahian antarpelajar, minuman keras menyalahgunakan narkoba. (WM-1)

Diterbitkan oleh Warta Madura

Pusat Informasi Madura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: